Sinergi Jakarta Marathon 2022 Bersama Le Minerale

Jakarta, Shoes and Care - Jakarta Marathon 2022 telah digelar pada Minggu (16/10/2022) pagi WIB. Dalam kegiatan  tersebut, Le Minerale menjadi official mineral water untuk Jakarta Marathon 2022. Diketahui Jakarta Marathon digagas pada tahun 2013 bersama oleh INSPIRO & DR.Sapta Nirwandar (mantan wakil menteri pariwisata & ekonomi kreatif). Kegiatan ini mempunyai dampak besar bagi komunitas lari seluruh Indonesia yang kiranya mampu menyatukan banyak aspek dalam gelaran ini maupun acara lari lainnya yang memang sudah masuk dalam daftar World Marathon Majors.

Jakarta Marathon akhirnya kembali hadir dengan antusiasme yang meriah setelah dua tahun absen dikarenakan pandemi. Diikuti kurang lebih lima belas ribu peserta, Jakarta Marathon 2022 resmi dilepas oleh Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Sandiaga Salahuddin Uno. Dan kawasan Gelora Bung Karno Senayan menjadi titik start dan finish para pelari. Jakarta Marathon tahun 2022 terdapat lima kategori nomor lari yang dilombakan yakni Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz (1 km) untuk anak-anak usia 5 – 10 tahun.

Ajang lari pada Minggu (16/10/2022) menyediakan beberap water station dari Le Minerale sampai fasilitas layaknya Marathon berstandar dunia. Memilih kemitraan dengan Le Minerale dalam gelaran ini memang dapat dikatakan sudah tepat sasaran. Pasalnya Le Minerale sudah terbukti memenuhi standarisasi Internasional dan mempunyai visi yang berorientasi pada sustainable environment.

"Sebagai bagian dari Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional yang dimliki Le Minerale, yang bertujuan untuk mengurangi timbulan sampah nasional, pada Jakarta Marathon 2022 ini, kami telah bermitra dengan Collection Company (PlasticPay) untuk mengumpulkan plastik PET yang dipastikan sangat banyak di gelaran ini, untuk kemudian didaur ulang. Hal inilah yang menjadi poin penting bagi kami yang juga berorientasi kepada event yang dapat menjaga linkungan secara berkesinambungan," uajr Yuna selaku Head of Public Relations and Digital Le Minerale.

Dalam acara Jakarta Marathon 2022 ini banyak sekali yang dapat dipetik dari kegiatan kesehatan ini. Salah satunya yakni pertukaran informasi sampai edukasi perihal cara dan tips lari antar sesama penggiat lari satu dengan lainnya. Adapun harapan dari peserta dalam kegiatan ini agar semakin banyak dan terus konsiten dalam menyelenggarakan acara seperti Jakarta Marathon.

Postingan terbaru