Sepatu Tertua di Dunia yang Ditemukan oleh Arkeolog

Sepatu Tertua di Dunia yang Ditemukan oleh Arkeolog - Dunia memang tidak pernah berhenti memberikan kejutan unik untuk wawasan kita. Para arkeolog telah menemukan sepatu yang sangat tua di banyak bagian dunia. Salah satunya ditemukan di Armenia. Sepatu ini ditemukan terbuat dari kulit sapi, berwarna coklat, yang dibuat 5.500 tahun yang lalu (awal peradaban manusia). Sepatu yang telah berusia 5.500 tahun tersebut, berukuran 4, terkubur di sebuah gua di Armenia, masih terlihat utuh dan relatif masih baik.

Menariknya, pemilik sepatu tersebut kemungkinan milik seorang perempuan yang sengaja mengubur sepatu tersebut di gua untuk tujuan ritual. Di dalam gua tersebut juga ditemukan 3 pot, masing-masing berisi tengkorak anak-anak, bersama wadah berisi jewawut, gandum, dan buah aprikot.

Sepatu itu terbuat dari satu lapis kulit, disamak dengan minyak sayur, dan dibentuk sesuai dengan kaki si pemakainya. Sepatu tersebut berisi rumput, dimana arkeolog masih menyimpan pertanyaan apakah rumput ini untuk menahan dingin, atau untuk mempertahankan bentuk sepatu. Selain itu, Para periset dan perancang terheran-heran mengenai konsep sepatu ini menyerupai sepatu modern.

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care.

 

Postingan terbaru