Penyebab Timbulnya Noda Kuning Pada Sepatu Kanvas Putih

Jakarta, Shoes and Care - Sepatu kesayangan kalian terdapat noda kuning? Sudah coba membersihkannya tak kunjung hilang? Mungkin itu “yellowing”. Yellowing adalah sebuah kondisi di mana berubahnya warna midsole sepatu, dari yang sebelumnya berwarna putih, kemudian mengalami perubahan warna menjadi kekuning-kuningan. Yellowing adalah hal yang sangat wajar terjadi pada sepatu dengan midsole berwarna putih.

Sepatu canvas putih sangat rentan timbul noda kuning. Apalagi faktor warna sepatu membuat sebagian orang terganggu dan jadi tidak percaya diri ketika sepatu yang dipakainya terdapat noda kuning. Ada beberapa faktor yang membuat sepatu putih berubah warna menjadi kuning. Bisa saja disebabkan cuaca karena terlalu sering digunakan untuk aktivitas luar ruangan atau proses membersihkan sepatu yang kurang tepat. Jika bilasan kalian ga bersih maka akan meninggalkan noda kuning.

Jangan pernah mencuci sepatu dengan detergen kalau sepatu kamu ga mau warnanya luntur atau jadi keras dan kuning. Bersihkan sepatu paling tidak seminggu sekali, karena lapisan debu yang terlalu lama juga bisa menyebabkan noda kuning pada sepatu. Noda kuning pada sepatu putih juga bisa disebabkan karena penyimpanan. Kelembaban yang tinggi pada ruangan, paper pembungkus dan iklim tropis. Paper pembungkus sepatu juga ada zat yang mempercepat tombulnya noda kuning.

Kuning karena penyimpanan itu ada cirinya. Dominan kuning, kuning baget, kuning tua, ada titik kecil merata dan keras pada bagian sole-nya. Kenapa bisa keras? Karena karet sole-nya jarang dipakai maka akan mengeras seperti sole kayu.

Maka untuk mencegahnya, masukan sepatu pada plastic ziplok dan masukan silica gel maksimal 4 bungkus ukuran kecil. Kalian bisa menghilangkan noda kuning pada sepatu canvas putih secara sederhana dengan cara sediakan saja spon 2 sisi, bersihkan pakai cleaner terlebih dahulu lalu di double dengan pasta gigi putih.

Namun jika sudah menggunakan berbagai cara namun tak kunjung hilang, kalian bisa membawa sepatu Anda yang terdapat noda kuning, untuk kami hilangkan dan mengembalikannya seperti warna semula. Perawatan yang tepat membantu penampilan anda agar tetap keren. 

Postingan terbaru