Mengenal Bahan Mesh Pada Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Beragam bahan sepatu tentunya menawarkan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang akan menggunakannya. Salah satunya adalah bahan mesh. Mari kita mengenal salah satu bahan yang juga digunakan sebagai bahan sepatu. 

Sepatu mesh terbuat dari bahan yang disebut “mesh” yang merupakan sejenis kain sintetis dengan lubang-lubang kecil yang memungkinkan aliran udara, membuatnya bernapas dan nyaman. Bahan mesh terbuat dari kombinasi bahan synthetic mesh, kulit dan rubber. Hal ini pun dapat memberikan dukungan daya tahan dan kemudahan bernapas pada sepatu.  Bahan mesh biasanya digunakan beberapa jenis alas kaki seperti sepatu lari, sepatu jalan, sepatu atletik, sepatu kasual, cross-training shoes yang biasa digunakan pada aktivitas angkat berat atau pun aerobic, sandal atau pun high-tops

Adapun beberapa manfaat dari bahan mesh pada sepatu yaitu:

  • Berpori

Bahan mesh membantu menjaga kaki agar tetap sejuk dan kering dengan memiliki pori-pori atau lubang-lubang kecil yang memunkinkan adanya aliran udara di dalam sepatu. Ini dapat mencegah ketidaknyamanan dan keringat pada kaki selama aktivitas fisik. 

  • Ringan

Sifat dari bahan mesh yang ringan membuat sepatu ini nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

  • Tahan Lama

Meskipun bahan mesh ringan, namun sepatu dengan bahan ini juga tahan lama dan tahan dalam menghadapi segala medan yang mungkin dihadapi selama aktivitas fisik.

  • Modis

Sepatu berbahan mesh hadir  dalam berbagai gaya dan desain, menjadikannya fungsional dan sekaligus modis. Selain itu, sepatu ini menambah kesan edgy dan modern pada pakaian apapun.

  • Nyaman

Pada sepatu berbahan mesh seringkali memiliki penyangga dan bantalan tambahan untuk kenyamanan selama aktivitas fisik. Ini dapat mencegah cedera dan ketidaknyamanan.

  • Serbaguna

Sepatu dengan bahan mesh dapat digunakan berbagai aktivitas seperti berlari atau pun berjalan santai. Sepatu ini juga dapat digunakan baik oleh pria maupun wanita.

  • Hemat Biaya

Karena sepatu berbahan mesh ini sangat serbaguna dapat digunakan dalam berbagai kesempatan serta memiliki daya tahan yang lama. Sepatu berbahan mesh tentunya menjadi pilihan yang sangat bijak karena dapat menghemat biaya kalian dalam membeli sepatu karena sepatu dengan bahan ini dapat bertahan dalam waktu yang lama.

  • Ramah Lingkungan

Sepatu berbahan mesh menggunakan bahan sintetis yang lebih ramah lingkungan dibandingkan kulit atau bahan turunan hewani lainnya.

Bagi kalian yang menyukai kenyamanan serta kualitas yang tahan lama, Sepatu berbahan mesh dapat menjadi salah satu pilihan sepatu kalian.

Postingan terbaru