Mengatasi Unyellowing yang Terjadi pada Sepatu

Mengatasi Unyellowing yang Terjadi pada Sepatu - Memiliki sepatu berwarna putih seringkali sulit dalam melakukan perawatannya yang berujung pada kualitas warna sepatu menjadi kuning atau yellowing. Yellowing adalah sebuah kondisi di mana berubahnya warna midsole sepatu, dari yang sebelumnya berwarna putih, kemudian mengalami perubahan warna menjadi kekuning-kuningan. Yellowing adalah hal yang sangat wajar terjadi pada sepatu dengan midsole berwarna putih. Bila hal ini terjadi dapat mengurangi rasa percaya diri saat menggunakan sepatu tersebut. 

Bagaimana ini terjadi? Yellowing terjadi dengan cepat, ketika sepatu kasual atau sport yang Anda gunakan sering terkena air, rumput dan di jemur langsung di bawah sinar matahari.  Sepatu baru yang Anda beli juga mudah terkena Yellowing apabila sepatu di simpan di tempat dengan suhu yang lembab. Banyak cara untuk mengatasi permasalahan ini, salah satunya dengan cairan kimia bernama hidrogen peroksida dengan kadar rendah yaitu 3% atau 5%. Anda dapat membelinya di toko kimia terdekat di wilayah Anda. Namun jika kamu kesulitan mencari cairan ini, kamu bisa menggantinya dengan produk pembersih pakaian bermerek Vanish yang bisa dibeli di toko-toko terdekat. Vanish ini mengandung hidrogen peroksida dengan kadar 5% sehingga juga bisa digunakan untuk memutihkan kembali sepatu yang menguning.

Apabila tidak ingin repot, Anda dapat menghantarkan sepatu Anda ke Shoes and Care terdekat, atau menggunakan jasa delivery dari Shoes and Care. Adapun harga cuci di Shoes and Care sangat bervariasi. Informasi lebih lengkap mengenai harga dapat diakses via link berikut ini: https://shoesandcare.com/blog/harga-cuci-sepatu-di-shoes-and-care-2021

Cuci Sepatu di Shoes and Care

Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care. 

 

Postingan terbaru