Jangan Salah, Ini Cara Cuci Sepatu Kanvas yang Tepat

Jangan Salah, Ini Cara Cuci Sepatu Kanvas yang Tepat - Ada cara cuci sepatu kanvas secara tepat yang membuat alas kaki dengan material tersebut bisa bertahan lama dan tidak menurunkan kualitasnya. Kanvas merupakan bahan yang biasanya digunakan sebagai pembuatan alas kaki sekolah. Kita semua familiar dengan bahannya.

Selain itu, baik juga sebagai alas kaki untuk travelling, aktivitas outdoor lainnya, maupun berbagai aktivitas indoor. Kebebasan bergerak dengan material alas kaki ini menjadi pilihan lebih banyak orang. Model kekinian juga menjadi salah satu alasan pemakaian alas kaki.

Tidak mengenal gender, pria maupun wanita bisa menggunakan alas kaki tersebut karena modelnya unisex. Saking banyak yang memiliki, seharusnya sudah banyak orang teredukasi untuk memiliki kemampuan menghilangkan noda secara tepat.

Cara Cuci Sepatu Bahan Kanvas

Berikut kami beritahukan bagaimana tahapan membersihkan noda dari material kanvas. Jika sudah tepat caranya, silakan lanjutkan. Bagi yang belum tahu caranya, simak langkah akurat berikut ini:

1. Jika ada noda basah menempel, seperti tanah basah maka biarkan mengering terlebih dahulu, baru kemudian tepuk-tepuk area kotor tadi untuk merontokkan nodanya, selanjutnya bisa menerapkan cara cuci sepatu berbahan kanvas seperti biasa.

2. Gunakan deterjen maupun sabun pencuci piring untuk membersihkan kotoran pada alas kaki. Jangan lupa pisahkan dulu tali sepatu dan bersihkan menggunakan sikat lembut.

3. Jangan pernah menuangkan bubuk detergen langsung pada sepatu karena bisa merusak alas kaki. Larutkan deterjen pada seember air kemudian rendam sepatunya adalah cara paling tepat.

4. Bersihkan area dalam menggunakan sikat sesuai ukuran agar bagian tersembunyi sekalipun bisa terangkat nodanya.

5. Keringkan sepatunya secara alami, dengan kata lain jemur pada saat ada panas sinar matahari.

6. Berikan penyangga pada area dalam untuk menjaga bentuk alas kaki tetap bagus dalam waktu lama.

Umumnya cara cuci sepatu kanvas di atas adalah apa yang sering Anda lakukan semasa sekolah dari zaman dahulu. Biasanya pencucian alas kaki sekolah tidak setiap hari, melainkan hanya ketika hari libur atau hari Minggu tiba.

Cara Merawat Sepatu Berbahan Kanvas

Setelah dicuci secara tepat, selanjutnya untuk umur sepatu lebih tahan lama, Anda bisa menerapkan metode perawatan tepat. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar alas kaki dapat bertahan dengan kualitas bagus untuk jangka panjang:

1. Simpan sepatunya dalam ruang tertutup agar dapat menghindarkan alas kaki dari paparan debu.

2. Kerap digunakan setiap hari dan rentan terpapar bau kaki, gunakan pengharum sepatu untuk mengatasi bau tidak sedap pada area bagian dalam.

3. Manfaatkan silica gel untuk menghindarkan adanya paparan jamur pada alas kaki berbahan kanvas.

Meskipun lumrah dilakukan sendiri, namun untuk hasil maksimal Anda bisa memanfaatkan jasa pencucian dari Shoes and Care. Kami telah berdiri semenjak tahun 2013 dan total 700.000 pair sudah kami kerjakan sejauh ini. Hubungi kami juga melalui Instagram @shoesandcare dan dapatkan layanan cara cuci sepatu kanvas terbaik hanya di sini.

Postingan terbaru