Inilah Caranya Cuci Sepatu Bahan Suede yang Tepat

Inilah Caranya Cuci Sepatu Bahan Suede yang Tepat - Bagaimana cara cuci sepatu bahan suede secara tepat merupakan informasi penting yang Anda butuhkan ketika memiliki alas kaki berbahan dasar suede. Kerap kali cara penyucian yang salah berdampak besar bagi kualitas bahan dan daya tahan pemakaian jadi lebih sebentar.

Cara mencuci merupakan salah satu upaya menjaga alas kaki agar tidak cepat rusak, baik dari segi bahan maupun berbagai hal lainnya. Umumnya orang mencuci alas kaki cukup dengan air serta deterjen biasa. Tentu tidak salah, namun mesti dilihat dulu apa jenis bahannya.

Jika bahannya kain atau seperti pada material alas kaki sekolah maka tidak salah sama sekali. Namun, jika suede dengan tipikal material berbeda tentu berbeda juga cara merawatnya. Untuk tiap material alas kaki, biasanya Anda dapat membeli alat pembersihnya sendiri.

Begini Cara Tepat Cuci Sepatu Bahan Suede

Suede selain identik sebagai material alas kaki juga kerap digunakan sebagai material pembuatan tas. Jika Anda memiliki alas kaki berbahan dasar tersebut, jangan lagi salah dalam membersihkannya di rumah. Ikuti cara mencuci sepatu berbahan suede berikut untuk hasil lebih tahan lama dan supaya kualitasnya tidak menurun cepat:

1. Gunakan sikat gigi kering untuk membersihkan berbagai kotoran, seperti debu, noda, dan tanah.

2. Lanjutkan dengan penghapus noda berbahan suede. Anda bisa membeli jenis penghapus ini secara daring. Jika ingin trik low budget bisa membeli penghapus pensil biasa untuk menghilangkan noda secara lebih sempurna.

3. Jika dengan kedua langkah di atas masih belum bisa menyempurnakan pembersihan maka Anda bisa memanfaatkan cuka putih pada sisa-sisa noda membandel.

4. Apabila kotor akibat percikan air maka bisa segera menyerap airnya dengan tisu maupun handuk kering. Setelah itu gunakan bedak tabur dan diamkan semalaman. Esoknya baru sikat noda berlapis bedak tersebut hingga bersih.

5. Gunakan semprotan untuk menjaga kualitas bahan lebih tahan lama.

Catatan penting bagi pemilik alas kaki berbahan dasar suede, jangan pernah membersihkan alas kaki dengan air. Akibatnya bisa membuat bahan turun kualitas dan cepat rusak.

4 Hal Harus Dihindari Ketika Memiliki Suede

Pastikan Anda menerapkan cara cuci sepatu bahan suede dengan tepat untuk menjaga daya tahan sepatu lebih lama. Selain menerapkan berbagai cara tepat di atas, Anda bisa menghindari berbagai penyebab kerusakan sepatu seperti berikut:

1. Jangan pernah mencoba mencuci maupun membersihkan sedikit noda menggunakan air karena bisa merusak bahannya.

2. Hindari menyimpan sepatu berimpitan maupun bertumpuk dengan jenis alas kaki lainnya karena rentan membuat noda membandel pada material.

3. Hindari kondisi basah atau lembab sekitar area penyimpanan karena bisa memunculkan jamur pada sepatu.

4. Jangan gunakan detergen untuk mencucinya karena bahan bisa semakin menipis.

Butuh jasa mencuci sepatu suede yang benar? Anda bisa memanfaatkan layanan Shoes and Care. Tidak perlu ragu, kami sudah berdiri sejak tahun 2013 dan telah melayani 700.000 pair sampai saat ini. Hubungi kami segera di Instagram @shoesandcare dan dapatkan layanan cuci sepatu bahan suede terbaik hanya pada ahlinya.

Postingan terbaru