Begini Cara Bersihkan Sepatu Mesh untuk Berolahraga

Begini Cara Bersihkan Sepatu Mesh untuk Berolahraga - Jika tahu cara bersihkan sepatu mesh dengan tepat, Anda bahkan bisa memanfaatkan mesin cuci asalkan arahannya betul. Mesh dikenal sebagai bahan sepatu yang mampu menyerap segala jenis cairan maupun sumber noda lainnya sehingga rentan kotor karena berbagai hal.

Bahan dasar alas kaki ini terbilang kekinian dan unik, dimana Anda akan menemukan bentuk jejaring pada alas kaki tersebut. Gunanya jejaring sebagai sarana keluar masuk udara sehingga kaki pengguna tetap dapat bernapas sekalipun sedang berolahraga atau berjalan.

Banyak digunakan dan jadi trend di kalangan anak muda, mesh merupakan material dasar yang diaplikasikan pada tipe alas kaki sneakers. Peminatnya bukan hanya pria, wanita juga suka mengenakan material alas kaki ini. Selain itu, kompatibel untuk berbagai kalangan usia.

Ini Cara Bersihkan Sepatu Mesh Manual

Punya sepatu mesh di rumah? Jangan lagi salah dalam cara perawatan. Untuk daya tahan lebih lama dan kualitas terbaik, Anda bisa menerapkan metode atau cara membersihkan sepatu mesh berikut supaya umur alas kaki bisa bertahan lama:

  1. Buat larutan sabun pencuci piring sebanyak 5 ml dengan air hangat di dalam wadah. Larutkan dan pastikan tidak sampai berlebihan busa. Hindari larutan pemutih.
  2. Lepaskan tali sepatunya kemudian masukkan kain ke dalam sepatunya. Gunanya kain untuk menyerap cairan serta membuat alas kaki lebih kuat saat nanti disikat.
  3. Gunakan sikat berbulu halus untuk membersihkan noda pada area luar alas kaki. Hilangkan noda secara perlahan saja.
  4. Gunakan cairan pembersih kain yang lembut untuk menyempurnakan penyamaran noda pada bahan alas kaki.
  5. Bilas menggunakan kain lap kemudian lakukan pembersihan satu kali lagi.
  6. Gunakan tisu disinfektan untuk membersihkan area sol.
  7. Keringkan alas kaki pada area kering serta dingin selama 24 jam.

Dengan ketujuh langkah tersebut, Anda bisa membersihkan seluruh bagian secara manual. Tanpa pergi ke tempat pencucian khusus, sepatu bisa bersih maksimal.

Memanfaatkan Mesin Cuci Lebih Praktis

Selain cara bersihkan sepatu mesh manual, Anda bisa menggunakan fasilitas mesin cuci untuk memastikan noda pada sepatu hilang seutuhnya. Adapun langkah-langkah tepat dengan memanfaatkan mesin cuci adalah:

  1. Lepaskan tali sepatunya kemudian masukkan ke dalam kaus kaki dan ikat kaus kaki menggunakan karet gelang.
  2. Masukkan sepatunya ke dalam sarung bantal kemudian ikat ujung sarung yang terbuka.
  3. Masukkan nomor satu dan dua ke dalam mesin cuci, tentunya sebelumnya harus sudah diisi deterjen serta keran telah menyala.
  4. Buat pengaturan Delicate dan Dingin untuk melanjutkan proses pencucian alas kaki.
  5. Keringkan sepatunya pada area dingin kurang lebih selama seharian penuh.

Cara mana yang paling mudah? Jika keduanya masih belum memuaskan, Anda bisa memanfaatkan jasa cuci sepatu Shoes and Care. Semenjak berdiri tahun 2013, kami telah memberikan cara bersihkan sepatu mesh terbaik untuk sebanyak 700.000 pair pelanggan.

Postingan terbaru