Beberapa Penyebab Bau Sepatu Tidak Hilang

Beberapa Penyebab Bau Sepatu Tidak Hilang - Sepatu yang kita kenakan biasanya menjadi daya tarik kita sendiri ketika berpenampilan dan menjadi pelengkap cara berpakaian. Ketika asiknya memakai sampai kita lupa untuk membersihkannya dan mengakibatkannya kotor atau pun bau. Penampilan yang menunjang tetapi sepatu kotor dan bau sepertinya menjadi masalah yang harus segera diatasi. Nah, jika sepatu kotor kemungkinan kita bisa mencucinya di jasa laundry khusus sepatu, tetapi apakah bau sepatu bisa hilang maksimal ketika dicuci? Maksudnya bau disini ialah bau yang kurang sedap pada sepatu, tentunya beberapa jasa laundry memiliki cara tersendiri dalam menghilangkan bau tersebut. Tetapi sebelum bau tidak sedap itu hadir di sepatu kalian, ada baiknya kalian mencegah lebih awal. Kami akan menjelaskan sedikit beberapa penyebab bau sepatu tidak hilang.

1. Tidak Mengenakan Kaos Kaki

Penyebab bau tidak sedap pada sepatu biasanya timbul karena kita menyepelekan hal kecil seperti tidak pernah memakai kaos kaki. Apakah benar tidak menggunakan kaos kaki dapat menyebabkan bau? Ya, benar. Jadi ketika kalian bersepatu tidak mengenakan kaos kaki biasanya kaki kalian akan berkeringat dan menyebabkan lembab pada sepatu. Sebab sirkulasi udara pada sepatu yang sangat minim menjadikan kaki kalian lembab, kelembaban itu yang nanti menempel pada material sepatu. Seringnya kalian menggunakan sepatu tersebut tanpa mengenakan kaos kaki yang nantinya bau tidak sedap akan hadir dan sulit untuk dihilangkan.

2. Air Seni Kucing

Bagi kalian pecinta hewan terutama kucing biasanya kalian memiliki keluhan terhadap sepatu kalian yang dikencingi oleh kucing yang menyebabkan aroma pesing pada sepatu kalian sulit hilang. Kenapa sih kencing kucing itu tidak bisa hilang? Jadi kencing kucing memiliki bakteri dan mengandung amonia yang memicu bau kencing menyengat dan sulit untuk dihilangkan. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, penanganannya terbilang sangat mudah. Disaat sepatu kalian sudah terkena kencing kucing langkah pertama ialah cuci sepatu kalian terlebih dahulu dengan cairan khusus pencuci sepatu, jika bau masih tercium kalian bisa lakukan cara kedua dengan memasukkan biji kopi ke dalam sepatu dan diamkan selama 24 jam, dan jika cara tersebut masih belum berhasil, kalian bisa membawa sepatu tersebut ke jasa laundry sepatu terdekat karena beberapa jasa memiliki treatment khusus dalam penanganan menghilangkan bau tidak sedap.

Penyebab bau tidak sedap biasa yang dialami seperti penjelasan di atas, ada baiknya sebelum bau itu timbul kita lebih memiliki persiapan awal. Jika kita yang selalu terbiasa tidak mengenakan kaos kaki, sebaiknya mulai sekarang mengenakannya agar tidak terjadi bau pada sepatu kesayangan kita. Dan untuk kalian pecinta hewan terutama kucing, sebaiknya siapkan rak khusus bagi sepatu kalian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

Postingan terbaru