7 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia

Jakarta, Shoes and Care - Berwisata kini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia. Banyak alasan orang menghabiskan waktu untuk berwisata di tengah padatnya aktivitas mereka. Selain membuat pikiran lebih segar, berwisata juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi. 

Banyak sekali sekarang bermunculan tempat-tempat wisata yang memanjakan mata kita. Dengan adanya berbagai platform sosial media saat ini, tempat wisata semakin mudah dijangkau dan dapat menarik perhatian netizen untuk berkunjung ke tempat yang mereka inginkan.

Kali ini Kami akan memberikan 7 Rekomendasi tempat wisata di Indonesia 2022 yang wajib dikunjungi, simak ya!

Gunung Bromo

Objek Wisata Bromo selalu menarik wisatawan domestik dan internasional. Bromo menawarkan sesuatu yang eksotis yang tidak bisa kalian dapatkan di tempat lain di Indonesia. Setiap harinya, ratusan wisatawan domestik dan mancanegara beramai-ramai menikmati keindahan alam Bromo. 

Gunung Bromo yang terletak di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo ini terdiri dari berbagai keindahan alam khas pegunungan. Kalian dapat melihat dengan jelas perbukitan yang menghijau dengan rumput savana, mengelilingi lautan pasir yang luas dan menikmati matahari terbit dari puncak gunung yang menakjubkan.

Tiket masuk Bromo untuk wisatawan lokal Rp 29.000/orang di hari biasa dan  Rp 34.000/orang di akhir pekan. Sedangkan untuk turis asing adalah Rp 220.000/orang pada hari biasa dan Rp 320.000/orang pada akhir pekan.

Candi Borobudur

Tempat wisata di Magelang Jawa Tengah ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya menjadi tempat wisata, Candi Borobudur merupakan tempat peribadatan berpengaruh bagi umat Budha. 

Selain berwisata, disini kalian juga bisa mempelajari seni sastra dan Budaya. Untuk harga tiket masuk Candi Borobudur mulai dari Rp 50.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 350.000 untuk wisatawan mancanegara.

Nusa Penida Bali

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang berada sebelah tenggara pulau Bali, dan terpisah oleh selat Badung. Daya tarik wisata Nusa Penida terletak pada pantai pasir putih, pemandangan indah dari atas tebing tinggi hingga keindahan pemandangan bawah laut.

Untuk menuju ke Nusa Penida kalian bisa menggunakan fast boat dari Bali. Cara paling umum adalah dengan fast boat ke Nusa Penida dari Pantai Sanur, karena di area ini ada banyak pilihan fast boat dari berbagai perusahaan dengan pilihan jam keberangkatan. 

Jakarta Aquarium

Apabila kamu menyukai biota laut maka berkunjung ke Jakarta Aquarium merupakan pilihan yang tepat. Disana kamu akan dimanjakan dengan aneka biota laut melalui akuarium raksasa dengan luas area kurang lebih 7 km2

Untuk tiket masuk ke tempat wisata yang berlokasi di jakarta Barat ini di hargai mulai dari Rp 109.000 untuk anak anak dan Rp 142.000 untuk orang dewasa pada hari biasa.

Museum Macan

Jika kalian pecinta karya seni dan tidak terlalu suka keramaian maka Museum Macan merupakan pilihan pas untuk kalian datangi 

Museum Macan adalah singkatan dari Nusantara Museum of Modern Art. Museum seni yang memamerkan seni tradisional Indonesia hingga seni modern yang berlokasi di Jakarta Barat. Banyak sekali karya seni yang dipamerkan dari berbagai seniman di museum ini. Untuk masuk kesana kalian cukup mengeluarkan uang Rp 70.000 untuk tiket masuk.

Hutan Pinus Jogja

Asri dan nyaman, 2 hal yang akan kamu dapatkan ketika kamu berlibur ke Hutan Pinus Yogyakarta. Selain memperlihatkan jajaran hutan pinus yang unik, suasananya juga sejuk dan menyegarkan cocok buat kamu yang suka berfoto di alam terbuka.

Banyak rekomendasi hutan pinus yg harus  kalian kunjungi ketika ke Yogyakarta. Diantaranya: Hutan Pinus Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit, Hutan Pinus Asri, Puncak Becici hingga Pinus Pengger.

Untuk harga tiket masuk kawasan ini sangat murah, mulai dari hanya membayar biaya parkir kalian sudah bisa bersantai di Hutan Pinus.

Puncak Bogor

Daerah Puncak merupakan tempat wisata yang paling populer diantara warga JABODETABEK dan pasti ramai saat akhir pekan. Puncak adalah wilayah pegunungan yang termasuk  dalam dua wilayah, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Wisata Puncak menawarkan berbagai destinasi, mulai dari flora dan fauna hingga berbagai wahana air bisa kalian temui saat berkunjung kesini. 

Jadi, gimana? Apakah kalian sudah mengunjungi rekomendasi tempat wisata ini? Kalau belum, segera deh kalian berwisata kesana. Jangan lupa ajak keluarga dan teman kalian ya biar lebih seru! 

 

Postingan terbaru