6 Objek Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi

Jakarta, Shoes and Care - Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya beragam yang tidak dimiliki oleh negara lainnya di dunia. Ini merupakan daya tarik bagi para wisatawan. Berdasarkan berbagai sumber berikut 7 objek wisata alam di Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa:

  • Air Terjun Madakaripura

Di pulau Jawa inilah air terjun yang tertinggi yaitu air terjun Madakaripura yang beada di Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 200 meter. Air terjun Madakaripura memiliki nuansa alam yang sangat asri dipadukan dengan pemandangan air terjun yang menjulang tinggi. Lokasi air terjun terlihat di antara tebing-tebing yang memberi kesan indah, megah dan eksotis. Air terjun Madakaripura memiliki sebutan sebagai air terjun abadi karena sejak jaman dulu hingga saat ini airnya tidak pernah surut bahkan di saat musim kemarau datang.

  • Kepulauan Togean

Kepulauan Togean merupakan kepulauan yang terletak di tengah Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Jika kalian mendambakan sebuah tempat yang damai dikelilingi dengan keindahan alam, maka tempat inilah yang harus kalian tuju. Tempatya yang bersembunyi dari hiruk pikuk kebisingan kota. Pasir putih terhampar dengan di kelilingi laut biru ditemani dengan semilir angin yang berirama. Namun, di tempat ini kita dapat memiliki banyak pengalaman dan aktivitas seperti diving, snorkelling, serta kita dapat mengunjungi Pulau papan yang dihuni suku asli yang memiliki jembatan romantic sepanjang 1,3 Km yang menghubungkan pulau kecil ini dengan daratan induk. Berjalan di atas jembatan ini memberikan sensasi seperti berjalan di atas lautan yang luas karena pemandangannya kea rah aut lepas. Lalu bisa juga berkunjung ke Menara Pandang di Kadoda, dari atas Menara ini kita dapat melihat area kepulauan dari ketinggian dengan pemandangan 360 derajat. Selain itu kita tidak dapat melewatkan danau ubur-ubur tak menyengat di sana. Masih banyak kegiatan wisata menarik lainnya yang dapat kalian dapatkan di Kepulauan Togean.

  • Teluk Kiluan

Lampung ternyata memiliki sebuah tempat wisata indah namun jarang dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Teluk Kiluan. Tempat ini memiliki magnet tersendiri karena menyajikan atraksi lumba-lumba dan ikan paus di lautan lepas. Teluk ini memiliki air laut yang biru dan sangat jernih. Semoga kebersihan dan keasriannya akan selalu terjaga ya, sehingga kita semua dapat menyaksikan keindahan objek wisata ini.

  • Pantai Ora

Tidak usah jauh-jauh pergi ke Bora-Bora di Samudera Pasifik. Ternyata Indonesia punya Pantai Ora yang memiliki pesona yang tidak kalah indahnya. Air laut yang sangat jernih, terumbu karang tinggi menjulang ke langit. Merupakan pemandangan surgawi yang ditawarkan Pantai Ora.

  • Danau Kaco

Jika kalian menyukai keindahan sebuah danau. Kalian tidak dapat melewatkan danau satu ini. Danau Kaco sebuah danau yang terletak di Kabupaten Kerinci-Jambi, merupakan sebuah danau yang sangat indah dengan warna air kebiruan dan memiliki air yang sangat jernih layaknya sebuah kaca. Kalian dapat menghirup udara segar sebab lokasi danau ini berada tepat di kaki Gunung Batuah.

  • Goa Jomblang

Walaupun Yogyakarta terkenal dengan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Namun Goa Jomblang merupakan tempat wisata yang tidak bisa kalian lewatkan. Goa dengan tinggi 60 meter ini kalian dapat menyaksikan pemandangan hutan purba serta pemandangan sungai bawah tanah. Goa satu ini sempat terekspose dunia pada tahun 2011 karena sempat dijadikan tempat sooting acara Amazing Race Amerika. 

Yuk kita lestarikan serta jaga alam Indonesia yang sangat indah ini. Agar generasi-generasi mendatang dapat melihatnya juga.

 

Postingan terbaru