5 Tipe Kepribadian Seseorang Memilih Jenis Sepatu

Jakarta, Shoes and Care - Selain menjadi lifestyle harian, pemilihan sepatu dapat mencerminkan diri seseorang yang memakainya. Berdasarkan pada https://loomfootwear.com/ dikatakan bahwa dalam sebuah studi tahun 2012, para peserta studi diperlihatkan gambar close-up orang asing yang memakai sepatu. Dengan melihat sepatu yang dikenakan orang asing tersebut, para peserta studi dapat menebak secara akurat 90% ciri kepribadian orang asing tersebut, termasuk jenis kelamin, usia, status sosial, pendapatan dan sebagainya. 

Ini menegaskan apa yang telah dikatakan selama ini : Anda dapat mengetahui banyak hal tentang seseorang dari sepatu yang mereka kenakan. 

Sangat menarik bukan. Mari kita bahas satu per satu mengenai jenis sepatu dan karakter orang yang memakainya.

  • Sepatu Formal / Dress Shoes

Seseorang yang memakai sepatu ini adalah seseorang yang berada di lingkungan profesional dan formal. Orang tersebut dapat mengorbankan kenyamanannya dan selalu fokus terhadap apa yang menjadi tujannya. Banyak orang mengetahui bahwa anda adalah orang yang dapat diandalkan. Selain itu, sepatu resmi menunjukkan bahwa anda cerdas, dewasa, percaya diri dan berorientasi pada tujuan.

  • Slip On

Sepatu slip-on memang nyaman, tetapi juga lebih dari itu. Hal yang sama dapat dikatakan tentang orang yang memakainya. Nyaman, formal-kasual dan bergaya, sepatu ini berada di persimpangan antara introversi dan ekstroversi. Jika anda suka memakai slip-on secara teratur, Anda mungkin tidak terlalu suka menonjol. Namun bukan berarti anda tidak tahu cara menjaga penampilan.

  • Old and Well-Kept Shoes

Orang yang berpegang pada sepatu lama dan entah bagaimana bisa membuatnya bertahan selama bertahun-tahun dikenal sangat teliti. Jika mereka mau dan mampu merawat sepatu mereka begitu lama, bayangkan apa lagi yangmampu mereka lakukan? Dedikasi religious mereka terhadap perawatan sepatu kesayangannya juga menunjukkan bahwa orang-orang ini akan selalu melakukan pekerjaannya secara menyeluruh, hingga selesai. Tentu, mereka bukan jack of all trades, tetapi mereka cukup bagus dalam apa yang mereka lakukan.

  • Expensive Shoes

Jika anda suka memakai sepatu desainer mewah, anda memiliki dunia di telapak tangan anda. Ini bukan hanya karena anda punya uang untuk dibelanjakan, tetapi karena anda tahu di mana membelanjakannya. Selain itu, alas kaki mahal pilihan ada juga bisa menunjukkan strata pendapatan anda.

  • Limited Edition Shoes

Semua orang ingin memiliki sepatu edisi terbatas. Tapi hanya beberapa orang saja yang memiliki tekad untuk benar-benar mendapatkannya. Keserbagunaan adalah salah satu karakter utama orang yang memamerkan sepatu edisi terbatas. Mereka tidak ingin membatasi diri pada satu trend fashion saja. Sebaliknya, mereka suka memanfaatkan peluang yang datang. Karenanya, orang-orang ini juga sering menjadi pengambil resiko dan petualang.

Postingan terbaru