5 Rekomendasi Sepatu Skateboard Terbaik

Jakarta, Shoes and Care - Bermain papan skate merupakan hobi bagi sebagian orang. Untuk dapat bermain papan skate dengan nyaman selain alat pelindung diri seperti helm, pelindung siku, pelindung dengkul dan sarung tangan adalah sepatu.

Seperti yang telah kita semua pahami, seorang pemain papan skate dalam bermain papan skate bagian tubuh yang paling melakukan kontak adalah kaki. Karena trik-trik dalam bermain papan skate seperti ollies, kickflips dan nollies harus didukung dengan sepatu yang cukup kuat untuk menahan benturan atau hentakan dari bagian grip tape pada papan skate. Bagian dari atas papan skate yang bertekstur kasar dan berpasir layaknya ampelas atau yang sering disebut grip tape ini berfungsi untuk mencengkram dan membuat kaki pemain papan skate dapat berpijak dengan kuat di atas papan skate. Sebuah sepatu yang harus digunakan oleh seorang pemain skate tidak hanya harus kuat, namun juga dapat memberikan perlindungan dan juga kenyamanan. Hal terakhir adalah sepatu yang digunakan perlu memiliki estetika atau tampilan yang sesuai dengan kepribadian unik kalian sekaligus gaya bermain papan skate kalian. 

Berikut kami akan memberikan beberapa rekomendasi sepatu skate nyaman yang dapat menjadi pilihan bagi kalian yang menyukai bermain papan skate :

  • Adidas Campus ADV

Sepatu ini merupakan pilihan utama dari https://skatecultureinsider.com/ sebagai sepatu pilihan bagi pemain papan skate karena Adidas Campus ADV dari Adidas memadukan estetika klasik dengan teknologimodern untuk membuat nyaman, ringan dan suportif. Menampilkan sol cup yang protektif dan nyaman, serta sol luar Geoflex sepatu ini menawarkan sensasi terhadap papan skate yang luar biasa tanpa mengurangi perlindungan atau penyangga tumit. Sepatu ini menampilkan konstruksi suede dua lapis dan merupakan beberapa sepatu tertangguh di pasaran. 

Sayangnya, sepatu ini tidak murah. Meski begitu, sepatu ini sangat nyaman dan akan bertahan lebih lama dari kebanyakan sepatu lain dengan harga yang sama.

  • Vans Gilbert Crockett Pro

Untuk sepatu untuk bermain skate dari merek Vans adalah Vans Gilbert Crockett Pro karena sepatu ini merupakan sepatu yang paling awet. Sepatu ini dirancang untuk tahan terhadap segala tekanan dan tantangan yang dapat diberikan oleh street skating. Dibuat dengan kombinasi suede yang tahan lama dan bagian atas kanvas untuk sepatu ringan yang masih tahan banting dan sol yang kokoh, kuat dan tahan lama, namun ringan. Sepatu ini memiliki alas kaki Ultracrush yang ramping yang akan memberikan kenyamanan dan perlindungan yang memadai.

  • DC Shoes Wes Kremer

Iterasi kedua dari model tanda tangan DC Wes Kremer 2014 “Skateboarder of the year” dari Trasher, sepatu ini bergaya sekaligus tahan lama. Sepatu dengan vulkanisir bagian atas yang rendah dapat diikat dan dikenakan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan kalian dan dibuat dari bahan DC’s super suede upper. Penutup jari kaki dilengkapi dengan pelindung tahan abrasi yang sempurna untuk trik flip dan dengan lapisan tambahan yang juga menciptakan gaya yang estetik. Grip terhadap papan skate tidak menjadi masalah jika kalian menggunakan sepatu satu ini. Dengan DC’s classic pill-patterning memberikan pegangan yang nyaman pada seluruh sol sepatu.

  • Nike SB Dunk Pro

Sepatu ini awalnya dirancang sebagai sepatu basket karena itulah sepatu ini memiliki nama “Dunk Pro”  tetapi sepatu ini dengan cepat diadopsi oleh para skater karena kenyamanan dan daya tahannya. Nike SB mengadaptasi desain klasik untuk papan skate dan karena itu lahirlah sepatu SB Dunk Pro. SB disini berarti Skateboard. Sepatu ini memiliki desain cupsole untuk penyangga tumit dan desain mid-top untuk penyangga pergelangan kaki tambahan, ditambah lidah yang empuk. Terbuat dari kombinasi upper suede dan kulit, sepatu ini menjadi ikon karena kemampuannya yang tahan lama.

  • Converse Chuck Taylor All Star Pro

Menampilkan tampilan klasik dan estetik yang dapat dikenali di seluruh dunia, desain klasik Converse Chuck Taylor All Star Pro telah sedikit diperbarui dan dimodifikasi untuk menjadikannya salah satu sepatu skate paling tahan lama. Sepatu ini memiliki sol busa CX untuk kenyamanan optimal dan konstruksi vulkanisir untuk fleksibilitas dan rasa terhadap papan skate yang tak tertandingi oleh sepatu lain. Bahan bagian atas sepatu didukung dengan karet untuk meningkatkan daya tahan dan jari kaki memiliki lapisan karet tepat di tempat yang paling kalian butuhkan. Sepatu ini sangat terjangkau, estetika klasik dan kuat.

Semoga dari beberapa rekomendasi sepatu di atas ada yang sesuai dengan karakter kalian yaa. Jangan lupa untuk selalu percayakan perawatan dan pencucian sepatu skate kalian di Shoes And Care yang selalu memberikan garansi pada setiap pelayanannya.

Postingan terbaru