5 Rekomendasi Sepatu Lari

Jakarta, Shoes and Care - Lari merupakan salah satu olahraga yang terbukti dapat memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar tidak hanya bagi tubuh kita namun dapat juga bermanfaat bagi kesehatan jiwa kita. Dikutip dari https://www.runnersworld.com/uk berdasarkan riset kepada 55.000 orang para ilmuwan dari Iowa State University menemukan bahwa dengan berlari tiga kali dalam seminggu dengan rata-rata lama berlari hanya 17 menit dapat mengurangi resiko fatal dari serangan jantung dan stroke sebanyak 55%. Semenjak tahun 1991, penelitian The National Runners and Walkers di Laboratorium National Lawrence Barkeley, California yang telah mengikuti 154.000 pelari dan pejalan kaki. Menemukan bahwa, paling sedikit 3 hingga 7 mil atau 3,8 km hingga 11 km per minggu dapat mengurangi resiko stroke, penyakit jantung, diabetes dan kholesterol tinggi. Tidak hanya itu, lari juga dapat membuat daya ingat kita tajam dan dapat mengurangi stress, bahkan mengurangi resiko terkena kanker. 

Karena lari merupakan salah satu olahraga yang tidak mengeluarkan biaya dan sangat mudah untuk dilakukan sehingga banyak orang yang menggemari olahraga ini dalam mempertahankan kesehatan. Baik anda seorang pemula atau pun atlet berpengalaman pastinya anda ingin menemukan sepatu lari yang dapat mendukung serta memberikan kenyamanan di saat anda melakukan aktivitas lari.

Dalam memilih sepatu lari beberapa orang memiliki keinginan yang berbeda, ada yang mementingkan bahwa sepatu lari harus ringan, ada juga yang mementingkan midsole yang empuk. Namun, ternyata dalam memilih sepatu lari yang sesuai untuk kita gunakan, kita perlu menyesuaikan dengan seberapa jauh biasanya kita berlari. Jika anda termasuk tipe yang sering berlari jauh maka sepatu dengan tambahan cushion akan menjadi pilihan yang baik karena dapat menyerap daya impact sewaktu berlari. 

Berdasarkan https://www.runningshoesguru.com/ Yang telah mulai melakukan riset terhadap sepatu lari semenjak tahun 2009. Pada website mereka, mereka menjelaskan bahwa mereka tidak melakukan uji pada sepatu lari dari free sample. Melainkan mereka selalu membeli lebih dari 100 pasang sepatu setiap tahunnya untuk melakukan riset mereka. Dan untuk tahun 2022, berdasarkan hasli riset mereka sepatu lari terbaik jatuh kepada :

  • Best for everday running shoes : Asics Glideride 3
  • Long distance running shoes : New Balance FuelCell Supercomp Trainer
  • Everyday stability running shoes : Mizuno Wave Inspire 18
  • Lighweight running shoes : Saucony Kinvara 13
  • For the trails running shoes : Hoka One One Speedgoat 5

5 sepatu rekomendasi ini merupakan hasil riset yang telah turut melibatkan beberapa profesional seperti :

  • Brandon Law : Marathon Runner and Shoe Expert
  • Olivia Yoder : Ultrarunner, personel trainer and soccer coach
  • Henry Howard : Ultrarunner and certified running coach

Nah, kalian tinggal sesuaikan sepatu lari mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian. Jangan lupa untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan sepatu lari kalian yaa.. Jika kalian membutuhkan bantuan profesional untuk membersihkan sepatu lari kesayangan jangan ragu untuk langsung kontak Shoes and Care.

Postingan terbaru