5 Destinasi Wisata Air Indonesia yang Populer dan Mendunia

5 Destinasi Wisata Air Indonesia yang Popular dan Mendunia - Ada beragam destinasi wisata air Indonesia yang popular dan mendunia. Panorama keindahannya membuat destinasi tersebut selalu ramai pengunjung, tidak hanya lokal saja tapi juga interlokal.

Sebenarnya tidak hanya keindahan pemandangannya saja yang akhirnya dijadikan pertimbangan sebagai tempat tujuan. Lalu apa? Yaitu biaya yang harus dikeluarkan. Untuk menikmati destinasi wisata indah Anda tidak perlu mengocek kantong berlebih.

Sebab, tidak harus ke luar negeri, Anda bisa mendapatkan kenikmatan tersebut di Indonesia. Beberapa destinasi wisata air yang rekomended untuk dijadikan tempat tujuan mengisi liburan akan diuraikan pada penjelasan berikut.

Inilah 5 Destinasi Wisata Air Indonesia yang Sangat Popular dan Mendunia

Banyak jenis destinasi wisata air, mulai dari pantai, kolam renang, taman laut, bendungan dan lain sebagainya. Apakah Anda sedang mencari destinasi wisata air sangat menarik untuk dikunjungi di wilayah Indonesia? Inilah 5 tempat wisata sangat popular yang bisa Anda kunjungi.

1.      Nusa Dua, Bali

Salah satu keindahan Bali yang memikat para wisatawan yaitu Nusa Dua. Pantai ini mempunyai air berwarna jernih dan menyegarkan. Pasir putihnya juga lembut.

Beragam fasilitas tersedia di Nusa Dua. Mulai dari aktivitas pantainya seperti berselancar, resort atau penginapan, tempat pusat belanja serta restoran.

2.      Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Wisata popular selanjutnya ada di Bangka Belitung yaitu Pantai Parai Tenggiri. Tempat ini unik karena memiliki struktur pantainya landai, pasir putih lembut serta airnya berwarna hijau tosca.

Ombaknya tenang, sehingga aman untuk digunakan berenang. Aktivitas yang dapat dilakukan tidak hanya berenang saja, tapi menyelam, memancing, snorkling dan lain sebagainya.

3.      Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Destinasi wisata air Indonesia berikutnya yaitu Taman Laut Bunaken yang ada di wilayah Sulawesi Utara, tepatnya Teluk Manado. Keindahan taman bawah lautnya sangat mengagumkan.

Ada belasan jenis terumbu karang yang bisa Anda temukan dan didominasi oleh bebatuan laut. Sedangkan jenis ikannya mencapai hingga puluhan.

4.      Danau Toba, Sumatera Utara

Danau vulkanik paling besar di Asia Tenggara merupakan destinasi berikutnya yang mendunia dan sangat terkenal. Yaitu Danau Toba di wilayah Sumatera Utara. Danau ini merupakan terbesar kedua yang ada di dunia sesudah Danau Victoria.

5.      Gili Trawangan, NTB

Wisata air terakhir yaitu Gili Trawangan, di daerah NTB. Air lautnya jernih disertai pemandangan langit biru berawan putih menjadikan tempat ini sangat popular. Selain pantai, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Ada berbagai persiapan penting dilakukan sebelum mengunjungi destinasi wisata tersebut. Salah satunya yaitu mengenai barang bawaan. Ketika perjalanan jauh, beberapa orang merasa membawa sepatu adalah hal wajib.

Apakah Anda salah satunya? Bila Anda memerlukan sepatu bersih sedangkan yang dimiliki kotor, segera cuci si Shoes and Care. Kunjungi IG nya di @shoesandcare untuk informasi lebih lengkap sebelum pergi ke tempat destinasi wisata air Indonesia.

Postingan terbaru