4 Wisata Gunung Indonesia yang Ramai Dikunjungi

4 Wisata Gunung Indonesia yang Ramai Dikunjungi Wisatawan - Banyaknya wisata gunung Indonesia, membuat para pencintanya belum bisa mengunjungi semua. Banyak penyebab mendasarinya, seperti masih belum memiliki cukup biaya untuk ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Mengingat tidak semua wisata gunung itu jaraknya dekat. Dari Sabang sampai Merauke ada banyak wisata kawah. Penyebab lainnya yaitu belum mempunyai cukup waktu luang.

Seperti kita tahu, untuk menuju wisata ini berlokasi jauh, sehingga diperlukan waktu cukup lama. Tapi, mengetahui wisatanya sebelum ke sana, tidak salah kan? Berikut akan diuraikan beberapa wisata gunung di wilayah Indonesia.

4 Wisata Gunung Indonesia yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Baik Lokal Maupun Asing

 Ada banyak gunung ramai pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun asing. Rute menuju puncak juga beragam, ada yang cukup mudah, sedang hingga sulit. Berikut 4 wisata kawah di Indonesia bisa menjadi rekomendasi pilihan untuk dikunjungi.

1.      Bromo, Jawa Timur

Wisata pertama adalah Gunung Bromo yang ada di wilayah Jawa Timur. Kawah ini termasuk jenis masih aktif. Gurun pasir sangat luas bisa Anda temukan di tempat ini.

Rute menuju ke sana bisa dibilang tidak terlalu sulit. Anda bisa memakai kendaraan pribadi atau sewa mobil. Bagi Anda yang ingin berkuda juga bisa karena banyak penyewanya.

2.      Rinjani, Lombok, NTB

Wisata selanjutnya adalah Gunung Rinjani, ada di daerah Lombok, NTB. Bagi Anda yang suka melakukan pendakian, maka tempat ini bisa dijadikan pilihan. Rinjani merupakan gunung api paling tinggi ke dua di Indonesia.

Anda bisa menemukan Danau Segara Anak beserta hamparan bunga edelweis di tempat ini. Pastikan untuk melakukan persiapan matang sebelum mendaki di wisata gunung Indonesia satu ini.

3.      Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur merupakan gunung yang terkenal hingga mancanegara. Bagaimana tidak, daya pikatnya yang mengagumkan jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Lokasi kawah ini ada di antara 3 kabupaten yaitu Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo. Daya tarik sangat langka yaitu blue fire atau api biru menyala dari kawah.

Hanya ada dua negara yang memiliki fenomena api biru, selain kawah Ijen di Indonesia, ada juga di Islandia. Pesona blue fire bisa Anda nikmati ketika mendaki.

4.      Prau, Jawa Tengah

Gunung yang ramai dikunjungi wisatawan terakhir yaitu Prau, dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Prau ini berada diketinggian hingga 2.565 meter di atas permukaan laut. Dari puncak, Anda bisa menikmati pemandangan kawah Sindoro serta Sumbing.

Apakah Anda akan berniat mendaki dalam waktu dekat? Dalam mendaki, outfit yang dikenakan sangat penting diperhatikan, tidak hanya celana atau baju, tapi juga sepatu. Pastikan sepatu yang digunakan untuk berangkat bersih, supaya nyaman dikenakan.

Bagi Anda yang ingin mencucinya dengan kualitas terjamin harga ramah di kantong, kunjungi IG @shoesandcare. Shoes and Care sudah ada sejak tahun 2013, sehingga dipastikan berpengalaman. Segera cuci sepatu Anda sebelum berangkat ke wisata gunung Indonesia.

Postingan terbaru