4 Alasan Orang Tidak Memilih Sepatu KW

Jakarta, Shoes and Care - Peredaran dan penggunaan barang KW masih sering kita temui di tengah masyarakat. Salah satunya pada sebuah sepatu. Masih banyak disekitar kita yang memakai sepatu KW. 

Faktor keuangan menjadi salah satu alasan banyak orang membeli sepatu KW, yang dinilai relatif lebih murah daripada sepatu ori. Walaupun sebenarnya memakai sepatu KW tidak dilarang, hal tersebut sama sekali tidak disarankan.

Selain punya rasa bangga, masih banyak alasan lain untuk tidak memilih sepatu KW dan memilih sepatu original. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Kualitas Sepatu Ori Lebih Baik

Secara kualitas, jelas dong KW nggak bisa diandalkan. Mau dibilang KW super, KW replika, premium atau apa pun, kita nggak bisa berharap pada kualitasnya.

Jika kalian berpikir sepatu ori lebih mahal daripada sepatu KW, hal itu karena ada value tersendiri dari prodak ori tersebut. Dibalik harga yang terkesan mahal, terdapat proses panjang untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Mulai dari brainstorming, riset, produksi, quality control, marketing hingga siap didistribusikan dan diperjualkan ke konsumen. Semua proses dilakukan sedemikian rupa sehingga produk asli yang dihasilkan memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Dengan cara ini konsumen dapat menggunakannya untuk waktu yang lama. 

Bentuk Apresiasi Terhadap Brand Asli

Produk KW pada dasarnya adalah tiruan dari produk asli. Produsen sepatu KW menjiplak semirip mungkin sepatu asli sehingga hasilnya tampak serupa atau identik. Padahal, pencipta sepatu original pasti sudah mencurahkan pikiran, kreativitas, dan tenaganya untuk menghasilkan produk terbaik dari yang terbaik. 

Jika Anda menempatkan diri Anda pada posisi seorang owner (pemilik dari brand yang asli tersebut). Anda pasti akan kecewa ketika karya terbaik Anda ditiru oleh orang lain dan lebih laris di pasaran. Padahal, Andalah yang memiliki ide untuk membuat sepatu original tersebut. Jadi, hargai dan apresiasi lah produk original dari brand sepatu tersebut dengan membeli dan memakai produk original 

Terhindar dari Aksi Ilegal

Produksi sepatu KW di Indonesia mungkin masih cukup longgar. Kalian dapat dengan mudah menemukan banyak toko sepatu KW baik di pasar offline maupun online di berbagai marketplace. Produksi sepatu KW dapat dikatakan pelanggaran hak cipta karena menjiplak karya orang lain. Dengan kata lain, dengan membeli atau menggunakan sepatu KW,  sebenarnya melakukan sesuatu yang ilegal.

Maka dari itu beli dan pakailah sepatu original agar terhindar dari aksi ilegal tersebut.

Rentan Dapat Pandangan Negatif dari Orang lain

Jika Anda menggunakan sepatu KW dan orang lain mengetahui bahwa produk yang Anda gunakan adalah sepatu KW, mereka akan beranggapan, “wah pakai KW nih?” Lebih baik mengumpulkan dana terlebih dahulu dan membeli barang asli daripada memaksa untuk membeli sepatu KW.

Setelah mempertimbangkan 4 poin di atas, saatnya berhenti membeli sepatu KW dan beralih ke sepatu yang original. Daripada maksa buat beli sepatu brand luar tapi KW, mending beralih ke brand lokal deh, kualitas brand lokal saat ini ga kalah kok sama brand luar.

Ingat ya kalau sepatu kalian kotor, datang aja ke Shoes and Care terdekat, kami bantu bersihkan sepatu kesayangan kalian.

Postingan terbaru