3 Rekomendasi Jam Tangan Lokal

Rekomendasi Jam Tangan Lokal - Sebagian besar masyarakat Indonesia dalam memilih jam tangan lebih memilih merek luar negeri dibandingkan dengan buatan lokal. Hal ini bukan tanpa alasan, hal yang utama adalah masalah kualitas. Siapa sangka, perkembangan merek jam tangan lokal berkembang pesat, banyak merek-merek lokal yang sekarang ini digemari oleh masyarakat hingga mancanegara. Kualitas merek jam tangan lokal bisa disandingkan dengan merek-merek global, baik dari segi mekanika maupun desainnya. Mungkin yang terbesit pada Anda adalah merek-merek seperti Rolex, Seiko hingga Casio. Berikut rekomendasi jam tangan lokal yang perlu Anda ketahui.

1. Parlent

Berdiri sejak 2017, Parlent merupakan salah satu brand merek jam tangan asal Indonesia dan berbasis di Jakarta. Saat ini telah hadir di berbagai kota belahan dunia seperti Kuala Lumpur dan New York. Selain itu, Parlent  memiliki dua kategori utama yaitu automatic (tanpa baterai) dan quartz movement yang hadir dalam berbagai pilihan produk. Perpaduan desain mewah dan elegan serta kualitas produk terpercaya menjadi kunci utama produk jam tangan Parlent.

2. Expedition

Jam  tangan outdoor ini memang terkesan produk bukan dalam negeri, namun kenyataannya merek ini berasal dari Indonesia. Selain itu, mereknya telah dipasarkan di beberapa negara seperti Turki, Singapura Turkmenistan, Myanmar, Filipina hingga Hongkong. Mekanika jam tangan ini menawarkan fitur-fitur penunjuk waktu yang sangat detail. Jam tangan ini didesain dengan gaya klasik modern menggunakan movement berkualitas dari Jepang, seperti S. Epson, Miyota, dan Seiko.

3. Nam Watch

Siapa sangka, brand ini besar karena mendapatkan penggalangan dana dari urun dana Kick Starter. Brand yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini telah dipasarkan ke empat benua. Dengan desain eksekutif dan elegan, mereka menggabungkan kearifan lokal dan nuansa klasik seperti jam tangan dari Swiss. Salah satu produk mereka adalah The Mahameru yang menampilkan eksotisme alam Puncak Mahameru, gunung Semeru dipadu dengan desain elegan khas era 1950-an.

Itulah beberapa rekomendasi jam  tangan buatan lokal yang pastinya cocok jadi penunjang penampilan Anda. Bagaimana? Tertarik memiliki salah satunya?

Postingan terbaru