Tips Elegan Menghadapi Atasan Judes di Tempat Kerja
Bagus Adhitama| 2 months ago |

Tips Elegan Menghadapi Atasan Judes di Tempat Kerja

Tips Elegan Menghadapi Atasan Judes di Tempat Kerja - Menghadapi atasan judes sering kali jadi hal cukup menjengkelkan. Setiap karyawan pasti mengharapan lingkungan kerja nyaman dan kondusif. Termasuk mempunyai bos atau atasan yang bisa dijadikan panutan sekaligus mengayomi bawahannya.

Akan tetapi di dunia kerja terutama perkantoran tidak semua atasan ramah kepada bawahannya. Memiliki atasan yang judes tentu jadi masalah tersendiri bagi seseorang.

Suasana ditempat kerja menjadi tidak nayaman dan setiap hari karyawan akan merasa tertekan. Untuk itu perlu dicari cara mengatasi hal tersebut agar merasa nyaman. Dengan begitu Anda bisa menikmati setiap detik waktu berada di kantor.

Cara Menghadapi Atasan Judes dengan Cara Elegan

Cara Menghadapi Atasan Judes dengan Cara Elegan - Dalam suatu pekerjaan, pasti ada salah satu karyawan atau atasan yang judes. Ada trik yang bisa dilakukan untuk menghadapi bos judes. Simak caranya berikut ini:

1.  Jalin komunikasi yang baik

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencoba menjalin komunikasi dengan atasan. Meskipun atasan Anda sering kali berlaku judes dan terkesan cuek, maka jangan sekali-kali membalasnya dengan perlakuan yang sama.

Sebab hal itu justru akan semakin memperkeruh suasana. Untuk itu, lebih baik memulai komunikasi secara perlahan. Bangunlah sedikit demi sedikit sikap peduli dan menunjukan rasa hormat. Pelan namun pasti sifat judes dan galak akan perlahan menghilang.

2.  Santai tapi tetap tunjukan profesionalisme kerja

Menghadapi atasan judes maka Anda harus bersikap santai. Usahakan tidak terlalu tegang dan sebab Anda bisa semakin tidak nyaman.

Meskipun memberikan tanggapan dengan santai namun Anda tetap harus memperlihat profesionalisme kerja. Setelah melihat kinerja Anda tuntas dan cepat, bukan hal tidak mungkin si bos akan mengakui kemampuan Anda meskipun ia terlihat judes.

3.  Lakukan evaluasi apa penyebab atasan judes atau marah

Ketika bos marah kepada karyawannya bisa dipastikan mereka menganggapnya sebagai sosok galak dan pemarah. Menghadapi situasi ini, Anda disarankan untuk melakukan evaluasi.

Kemarahan atas pasti berlandaskan alasan tertentu seperti akibat kesalahan. Sebaiknya berpikir kembali apa yang sudah Anda kerjakan, sehingga kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

4.  Jangan sampai berkonflik

Atasan akan selalu mengingat kesalahan yang dibuat karyawannya. Hal ini bisa jadi penyebab mengapa sikap yang ditunjukan selama ini terkesan judes. Oleh sebab itulah hindari berkonflik dengan bos Anda jika memang ingin memiliki karir mulus di kantor.

5.  Jadilah karyawan berprestasi

Bos yang selama judes dan galak akan luluh dengan sendirinya ketika melihat Anda menjadi karyawan berprestasi. Tunjukan kepadanya bahwa Anda selalu berada di koridor seperti yang diharapkan. Selain mengakui kemampuan Anda, si bos juga akan memberikan perhatian lebih. Dengan begitu bekerja di kantor terasa lebih nyaman.

Bagi para pekerja kantoran yang ingin mencuci sepatu, maka Anda direkomendasikan menggunakan jasa Shoes and Care. Layanan yang kami sediakan ini telah berdiri sejak 2013 dan telah berpengalaman.

Sudah lebih dari 700.000 pair sepatu yang dicuci di Shoes and Care. Setelah sukses menghadapi atasan judes, kini waktunya Anda kulik lebih mendalam Instagram shoesandcare atau kunjungi website kami.