Strategi Sosial Media Marketing Terbaik

Strategi Sosial Media Marketing Terbaik - Teknik pemasaran ini memiliki beberapa manfaat yang bisa langsung dirasakan seperti meningkatkan brand awareness, memperluas market penetration, bisa menjangkau berbagai kalangan. Selain itu dapat mengetahui langsung feedback produk dan dapat berinteraksi langsung bersama konsumen atau audiens. Untuk mendapatkan hasil efektif dalam penerapan strategi pemasaran ini, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Melakukan riset dan evaluasi

Untuk membuat konten yang menarik untuk digunakan sebagai salah satu cara pemasaran dibutuhkan riset serta analisis terlebih dahulu. Hal ini juga dilakukan untuk menentukan strategi bertahan dan menyerang dalam bisnis yang akan diterapkan dalam kegiatan promosi nanti.

2. Menetapkan Sasaran dan Metrik

Menetapkan tujuan atau target sasaran dari kegiatan promosi ini sangat penting. Apakah untuk meningkatkan brand awareness, meningkatkan keuntungan, lebih dekat dengan pelanggan dan lainnya. Selain menentukan tujuan, hal selanjutnya adalah membuat metrik berfungsi untuk mengukur serta mengidentifikasi Anda telah mencapai tujuan diinginkan atau belum. Misalnya jika tujuan Anda adalah meningkatkan brand awareness maka metriknya adalah followers.

3. Meneliti target audiens

Menganalisis dan mengaudit sosial media Anda otomatis akan memberikan data mengenai siapa saja audiensnya. Karena itu langkah selanjutnya adalah memberikan konten-konten yang mewakili ciri khas pengguna tersebut sehingga mereka semakin tertarik serta akhirnya mau membeli produk dijual.

4. Menentukan Strategi Kontennya

Disarankan untuk Anda membuat catatan konten planning untuk jangka waktu bisa seperti 3 bulan, 4 bulan, sampai 6 bulan kedepan. Konten merupakan sebuah jantung atau alasan sosmed Anda hidup. Dengan menghadirkan konten baik, maka akun sosial media Anda juga akan terus bertumbuh dan memperpanjang kelangsungan kegiatan sosial media marketing.

5. Menganalisis biaya ads

Untuk bisa menganalisis biaya ads, Anda harus membuat rencana perhitungan estimasi biaya iklan. Nantinya cost estimation ini akan menjadi acuan, biasanya tidak dibuat satu saja, cost estimation ini sering dibuat lebih dari satu serta nantinya akan dipilih salah satu. Selain itu, Anda juga perlu menciptakan jadwal upload konten secara rutin dan rajin melakukan cotrolling serta evaluasi. Seperti yang dilakukan @shoesandcare telah memanfaatkan sosial media instagram sebagai platform yang paling banyak diminati banyak orang.

Shoes and care adalah penyedia cuci sepatu telah berpengalaman karena telah buka hampir 10 tahun. Berdiri sejak 2013 Shoes and care telah berdiri sejak 2013 serta telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu. Semua teknik pemasaran sebenarnya memiliki dampak positif dan tujuan yang sama. Semuanya digunakan untuk mempromosikan produk kita jual baik berupa barang, makanan atau jasa. Strategi sosial media marketing banyak dipilih orang karena dapat memperluas jaringan dan Visibilitas sebuah merek.

Postingan terbaru