Solusi Jika Lem Sepatu Kalian Terlepas

Solusi Jika Lem Sepatu Kalian Terlepas - Beragam aktivitas harian membuat sepatu yang kita pakai tidaklah terus rekat dalam urusan lem. Masa pakai pada sepatu memag terbatas jika sudah mulai tidak layak pakai. Namun kerusakan sepatu yang belum terlalu parah kerusakannya masih dapat ditangani.

Untuk pengeleman sepatu memerlukan lem yang mempunyai daya rekat kuat dan awet. Akan jauh  lebih baik jika menemukan atau menggunakan lem yang cocok diaplikasikan pada material sepatu apapun. Peralatan dan bahan-bahan untuk mengelem tersedia di toko-toko sepatu terdekat di daerah kalian

Cara Pengeleman Bagian Sol Sepatu

Pengeleman memang membutuhkan waktu dan kesabaran dalam pengerjaannya. Beberapa cara dibawah ini adalah cara sederhana pengeleman sepatu

Bersihkan Permukaan Sepatu

Umumnya sepatu yang pernah dipakai biasanya terdapat banyak sisa kotoran yang menempel dipermukaannya. Bahkan sisa kotoran atau debu tersebut bisa masuk ke celah kecil pada sepatu. Termasuk lem kering yang menempel pada sepatu saat produksi pertama kali.

Ada baiknya sebelum melakukan pengeleman pada sepatu, pastikan sepatu sudah bersih dari berbagai macam kotoran. Hal itu berguna agar supaya pengerjaan bisa lebih maksimal. Jika permukaan sepatu atau bagian yang ingin di lem tidak bersih dan masih meninggalkan kotoran-kotoran yang tersisa dapat membuat pengeleman tidak merekat dengan sempurna

Pengaplikasian

Pertama, Keluarkan isi lem, tidak perlu berlebihan, secukupnya saja. Gunakan kuas kecil. Aplikasikan tipis-tipis saja sampai semua permukaan terolesi lem secara merata dan merata.

Tekan Sepatu

Menekan sepatu menggunakan alat press lebih disarankan agar sepatu menempel maksimal seperti  pemberat yang bisa menekan sepatu dan lem sehingga tidak ada bagian yang terlewat sehingga nantinya akan membuat celah pada sepatu.

Diamkan

Beragam jenis lem memang mempunyai sifat yang berbeda beda, ada yang dapat kering dalam beberapa saat, ada pula yang membutuhkan waktu sampai beberapa jam. Sekali lagi itu tergantung pada jenis lem sepatu yang digunakan.

Lalu jangan lepas alat press atau pemberat sepatu yang digunakan untuk menekan lem dan sepatu sampai lem benar-benar kering. Untuk memaksimalkan dan memastikan lem sudah benar-benar rekat diperlukan waktu yang tidak sebentar.

Pembersihan Sisa Lem

Dapat dipastikan pasti ada sisa lem yang mengotori bagian permukaan sepatu atau tempat dimana pengeleman itu dikerjakan. Jadi dibersihkan secara detail adalah langkah terakhir dari proses pengeleman sepatu. Gunakan kain basah atau yang tersedia di toko-toko.

Perawatan sepatu dapat dikatakan mudah apabila kalian merawatnya dengan teratur.

Postingan terbaru