Perawatan Bagian Insole Sepatu yang Harus Diperhatikan

Perawatan Bagian Insole Sepatu yang Harus Diperhatikan - Alas telapak kaki pada sepatu yang biasa kita sebut insole merupakan bagian pada sepatu yang dapat dilepas, tetapi ada juga beberapa sepatu pada bagian insolenya tidak dapat dilepas. Insole atau alas telapak kaki itu sendiri pada sepatu dibuat dengan tujuan untuk melindungi kaki dari benturan, nyeri pada kaki dan tentunya untuk membuat kaki terasa lebih nyaman. Fungsi tersebut biasanya ada di beberapa produk sepatu, tidak jarang juga insole hanya menjadi pelengkap sepatu tanpa menimbang kenyamanan dan fungsi insole sebenarnya. Letak insole yang berada di dalam sepatu kerap mengalami kelembaban atau bakteri lainnya yang menyebabkan insole menjadi kotor dan bahkan dapat menimbulkan aroma tidak sedap

Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai perawatan pada bagian insole sepatu. Hindari insole dalam keadaan basah lalu langsung diperas setelah pencucian, cara ini bisa mengubah bantalan pada Insole yang berdampak kurang baik pada insole dan dapat membuat insole menjadi lebih tipis.

Selalu gunakan produk pembersih sepatu yang dikhususkan untuk sepatu, karena insole berhubungan erat dengan kaki agar tidak terjadi alergi. Serta penggunaan produk pembersih sepatu selain dapat membersihkan kotoran juga menghilangkan bakteri.

Insole sebaiknya digunakan ketika kering, kemudian cara mengeringkannya yaitu hanya diangin-anginkan tanpa terpapar matahari langsung. Jika digunakan dalam keadaan basah nantinya ketika kering dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap pada insole. Ini merupakan sebagian kecil cara bagaimana merawatan insole yang harus diperhatikan. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu kalian dalam penanganan merawat insole.

Postingan terbaru