Penyebab Memudarnya Warna Sepatu yang Dapat Dicegah

Penyebab Memudarnya Warna Sepatu yang Dapat Dicegah - Bagi kalian pecinta Sneakers dan pengguna sepatu dalam aktivitas setiap harinya, pasti kalian banyak menemukan problem perihal sepatu. Problem tersebut terkadang mengganggu sekali, entah itu mendapati sepatu menjadi bau, kerusakan pada midsole, lepasnya lem pada sepatu atau bahkan memudarnya warna pada sepatu. Memang tidak dapat disangkal, banyak sekali penyebab terjadinya sepatu mengalami kerusakan yang cukup fatal dan biasanya terjadi memang karena kelalaian kita sendiri. Tapi dari sekian problem tersebut pastinya ada solusi untuk mencegahnya, kita ambil contoh apa sih penyebab memudarnya warna pada sepatu dan bagaimana cara mencegahnya? Sesuai dengan judul yang akan kita bahas kali ini Penyebab Pemudaran Warna Pada Sepatu yang Masih Dapat Kalian Cegah.

Penyebab pemudaran warna sepatu biasanya disebabkan beberapa hal, sebagai berikut:

 

1. Salah Penyimpanan

Kenapa salah penyimpanan dapat memudarkan warna sepatu? Perlu kalian tahu bahwa penyebab memudarnya sepatu juga berkaitan dengan penyimpanan yang tidak benar. Oleh karena itu kalian diharuskan menyimpan sepatu ditempat yang sesuai dengan suhu ruangan, serta menyimpan sepatu dalam kondisi yang bersih karena ketika sepatu disimpan dalam kondisi kotor dapat menyebabkan timbulnya jamur pada sepatu, dari jamur tersebut bisa merusak warna bahkan memudarkan warna sepatu kalian.

2. Jemur Matahari

Perlu kalian ketahui juga, bahwa menjemur sepatu di matahari langsung dapat menyebabkan pemudaran pada warna sepatu kalian. Jadi ada baiknya kalian ketika habis mencuci sepatu disarankan cukup diangin-anginkan saja. Cara ini cukup bermanfaat untuk perawatan warna sepatu kalian.

3. Pencucian Menggunakan Deterjen

Deterjen merupakan salah satu pembersih yang dapat memudarkan warna sepatu, kadar kandungan kimia yang terdapat didalamnya cukup tinggi dan tidak disarankan untuk kalian mencuci sepatu dengan deterjen. Kami lebih menyarankan kalian membeli produk khusus sepatu yang memiliki komposisi VCO atau Jojoba Oil.

4. Pencucian direndam Dalam Air

Penyebab memudarnya warna sepatu dikarenakan saat proses pencucian dilakukan dengan cara direndam. Khususnya untuk kalian yang suka mengoleksi sepatu pasti tidak akan melakukan kesalahan ini. Jadi kenapa tidak diperbolehkan? karena warna yang ada pada sepatu tidak akan selalu melekat kuat saat air mengendap terlalu lama, tentunya berakibat warna pada material sepatu tersebut akan memudar.

5. Air Hujan

Bagaimana air hujan bisa termasuk penyebab pemudaran warna sepatu? Kalian harus tahu karena air hujan memiliki beberapa kandungan bahan kimia juga, seperti H2o atau uap air. Karena kandungan bahan kimia tersebut menjadi penyebab utama pemudaran warna pada sepatu kalian, maka dari itu ketika sepatu kalian habis terkena hujan ada baiknya langsung lakukan pencucian atau kalian bisa memberikan protector waterproof pada sepatu kalian agar tahan dari air.

Merawat sepatu memang bukan hal mudah, tetapi jika kalian tahu bagaimana penanganannya bukan lagi menjadi hal yang sulit. Beberapa penyebab memudarnya sepatu mungkin bisa menjadikan kalian lebih waspada dalam merawat sepatu. Pencegahan juga harus diprioritaskan, karena tidak akan ada kerusakan jika kita tidak mencegahnya diawal.

Postingan terbaru