Penanganan Pertama Sepatu Terkena Saus

Jakarta, shoes and care - Merawat sepatu ternyata bukan perkara yang sepenuhnya mudah. Terkadang aktivitas di luar tidak sadar mengakibatkan sepatu kita terkena kotoran dari makanan, lumpur atau  minuman. Ada beberapa noda yang harus cepat kita bersihkan di sepatu salah satunya terkena sauce dari makanan. Apabila sepatu kita sudah terkena sauce wajib segera kita bersihkan karena akan menimbulkan noda yang nantinya akan membekas dan tidak bisa hilang.

Tips penanganan pertama sepatu terkena sauce, teman-teman tidak perlu khawatir dan segera hilangkan noda sauce menggunakan beberapa bahan sederhana.

Langsung Bersihkan

Bersihkan bagian area sepatu yang terkena noda sauce dengan air dingin dan tisu basah, bisa diusap pelan -pelan dibagian noda sauce di sepatu kemudain bisa langsung di kain kering.

Gunakan Lemon dan Garam

Caranya cukup mudah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengoleskan garam pada area yang terkena sauce, lalu gosok area noda sauce dengan kain kering secara halus. Siapkan bola kapas halus yang sudah direndam dengan air lemon, gunakan bola kapas tersebut menggosok area noda sauce di sepatu. Setelah noda sauce hilang bersihkan dengan air mengalir.

Cleaner Khusus Sepatu

Bahan yang terdapat dalan cleaner sepatu sangat bisa membantu membersihkan noda sauce di sepatu. Jangan gunakan detergen apabila mau menghilangkan noda sauce karena akan mengakibatkan kelunturan di bagian permukaan sepatu. Siapkan 2 bowl air, sikat sepatu, kemudian tinggal di aplikasikan, jauhkan atau jangan dikeringkan di bawah sinar matahari.

Postingan terbaru