Mengetahui Cara Tepat Cuci Sepatu Beludru di Rumah

Mengetahui Cara Tepat Cuci Sepatu Beludru di Rumah - Tidak perlu ke laundry khusus, Anda bisa melakukan cuci sepatu beludru sendiri di rumah asalkan mengedukasi diri secara tepat. Membersihkan alas kaki bludru tidak semudah membersihkan material kanvas pada alas kaki, tidak cukup menggunakan air serta deterjen.

Salah penanganan sedikit saja dampaknya bisa membuat material alas kaki menjadi rusak serta penurunan kualitas dalam jangka panjang. Terkadang kerusakan juga disebabkan cara merawat yang salah, bukan karena faktor usia yang memang perlahan bisa menurun.

Permasalahan alas kaki bisa lekas rusak padahal tidak digunakan karena salah area penyimpanan atau tidak memperhatikan cuaca maupun kondisi area simpan. Sepatu berbahan bludru ini agak sulit dirawat karena sedikit noda saja membuat tampilan buruk.

Langkah yang Tepat Cuci Sepatu Beludru

Para pemilik sepatu berbahan dasar bludru yang masih bingung bagaimana cara tepat membersihkannya, kami hadir memberi solusi. Anda bisa mencoba membersihkannya sendiri di rumah dengan mengikuti langkah tepat berikut ini:

1. Jika sepatu terkena noda basah, contohnya lumpur maupun tanah basah maka biarkan terlebih dahulu hingga kotorannya mengering. Setelah itu baru cuci sepatu berbahan beludru perlahan.

2. Ketika sudah mengering, jika noda masih bergerindil maka tepuk pelan area tersebut dan biarkan noda-nodanya berguguran supaya alas kaki mudah dibersihkan.

3. Bersihkan alas kaki menggunakan larutan air dan sabun cuci piring. Anda juga bisa menghilangkan noda dengan campuran perasan lemon serta baking soda 2 sdm.

4. Hindari merendam alas kaki pada ember berisi larutan deterjen dan air. Gunakan sedikit saja cairan pembersih pada area yang kotor kemudian bersihkan dengan kain lembut secara satu arah untuk menjaga bulu tetap bagus.

Jangan salah lagi, dengan keempat langkah tepat cara membersihkan alas kaki bludru tersebut, Anda bisa melakukan perawatan tepat di rumah sendiri.

Gunakan Jasa Cuci Sepatu Terpercaya

Untuk menghindari alas kaki rusak karena salah penanganan, Anda bisa memanfaatkan layanan jasa cuci sepatu beludru supaya daya tahan alas kaki bisa sampai waktu lama. 

Fungsi dari layanan cuci adalah:

1. Alas kaki Anda dibersihkan oleh profesional yang sudah paham betul tata cara pembersihan tepat.

2. Sepatu terhindar dari kerusakan ringan maupun berat karena ditangani oleh ahlinya langsung.

3. Dari layanan terpercaya, seharusnya Anda mendapatkan jaminan atau garansi apabila hasilnya kurang memuaskan atau menyebabkan kerusakan pada alas kaki.

4. Lebih simple dan praktis, tidak perlu pusing memikirkan penanganan Anda sudah betul atau belum.

Butuh jasa pembersihan beludru terbaik? Anda bisa menghubungi Shoes and Care melalui Instagram @shoesandcare sekarang juga! Kami sudah menjadi kepercayaan pelanggan sejak tahun 2013 dengan total pembersihan 700.000 pair sampai saat ini.

Dapatkan layanan terbaik untuk menjaga sepatu bludru Anda tetap berkualitas seperti masa awal pembelian. Gunakan jasa cuci sepatu beludru dari profesional kami segera!

Postingan terbaru