Membuka Bisnis Jasa Cuci Sepatu Meraup Untung Besar

Membuka Bisnis Jasa Cuci Sepatu Meraup Untung Besar - Salah satu bisnis rumahan dapat Anda jalankan adalah jasa cuci sepatu. Membuka bisnis ini termasuk gampang-gampang susah, tetapi keuntungan yang akan didapatkan cukup besar karena konsumen akan selalu ada untuk menggunakan jasanya. Usaha laundry selalu dibutuhkan khususnya pada wilayah perkotaan mayoritas masyarakatnya sibuk sehingga tidak sempat mencuci pakaiannya sendiri. Meski terlihat sederhana kegiatan mencuci baju membutuhkan tenaga lebih untuk mencuci, menjemur, sampai melipat dan merapikan bajunya. Sehingga kebanyakan orang yang sudah sibuk bekerja lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk istirahat. Selain itu, jasa cuci juga harus memiliki kelebihan untuk dapat membersihkan segalanya dengan baik, dari mulai jaket kulit, kain kebaya dan lain-lain.

Macam-macam Bisnis Laundry yang bisa Anda Jalani

Tidak Cuma jasa laundry pakaian saja, banyak jasa cuci dapat Anda pilih sebagai bisnis barunya. Sebelum memilihnya, pastikan Anda sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar sehingga nantinya tidak timbul persaingan yang tinggi. Berikut ini macam-macam bisnis jasa cuci.

1. Kiloan

Jika membuka jasa cuci jenis ini Anda akan mencuci pakaian dalam jumlah banyak sekaligus. Hal ini membuat Anda bisa melakukan pencucian pakaian sekaligus tanpa bercampur dengan pakaian orang lain. Selain itu, cara ini juga bisa menghemat waktu dan lebih murah karena bisa meminimalisir penggunaan tenaga yang berlebihan. Peralatan harus dipunyai salah satunya mesin cuci otomatis yang sudah sekaligus mengeringkan pakaian.

2. Koin

Laundry koin ini cukup unik karena untuk bisa memakai mesin cucinya Anda harus menggunakan koin untuk menyalakannya. Pelanggan akan diminta untuk membeli koin terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya lalu mencuci sendiri pakaiannya. Intinya, Anda hanya menyewakan mesin cucinya karena sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh pelanggan seperti mencuci, mengeringkan, menjemur bahkan melipat baju.

3. Sepatu

Jasa cuci sepatu juga bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan besar, terlihat seperti usaha yang tidak penting dan sepele padahal kenyataannya di kota besar membuka usaha ini bisa meraup keuntungan besar. Apalagi jika seorang pelanggan adalah seorang kolektor sepatu, biasanya mereka membutuhkan seorang profesional untuk membersihkan sepatunya.

Kelebihan Membuka Jasa Cuci Sepatu dari Rumah Saja

Untuk membuka usaha ini tidak memerlukan tempat yang luas, Anda bisa memulainya dari rumah saja. dengan memanfaat lahan atau ruangan kosong ada dan promosi yang baik. Kelebihan dari membuka bisnis ini adalah mudah dijalankan, biaya operasional tidak besar dan pasar yang luas.

Tidak hanya itu usahanya dapat dilakukan dalam jangka panjang karena hampir semua kalangan membutuhkan jasa cuci baju dan sepatu. Jasa untuk cuci sepatu terbaik di Indonesia dapat Anda gunakan adalah Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013.

Shoes and Care termasuk laundry sepatu berpengalaman dengan telah melayani lebih dari 700.000 pair. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengeceknya di instagram @shoesandcare. Shoes and care adalah jasa cuci sepatu untuk mencuci sepatu kesayangan Anda tanpa lecet.

 

Postingan terbaru