Lionel Messi Mencapai Pertandingan ke-1000 Lebih Hingga Juara Piala Dunia 2022!

Jakarta, Shoes and Care - Lionel Andrés Messi Cuccittini yang juga dikenal sebagai Leo Messi, terlahir dari pasangan Jorge Horácio Messi yang berprofesi sebagai seorang pekerja pabrik besi dan Celia María Cuccittini, seorang pembersih paruh waktu. Di usia lima tahun, Messi mulai bermin sepak bola untuk Grandoli, klub sepak bola lokal yang dilatih ayahnya Jorge. Pada 1995, Messi bergabung dengan Newell’s Old Boys yang berbasis di kampung halamannya, Rosario. Ia menjadi bagian dari pasukan lokal yang hanya kalah sekali dari empat tahun dan dikenal sebagai “The Machine of ‘87” dari angka tahun kelahiran mereka.

Bersumber pada https://www.thestar.com.my/ Messi bergabung dengan Barcelona saat masih berusia 13 tahun. Messi menjadi salah satu pencetak top score Barcelona dengan 672 gol pada 778 pertandingan sebelum dirinya pindah ke Paris St Germain tahun lalu. Total Messi telah mencetak 789 gol dalam karirnya menjadi pemain sepakbola. Piala Dunia ini merupakan Piala Dunia kelima bagi Messi dan ia mengatakan bahwa ini akan menjadi yang terakhir. Penting bagi dirinya untuk memenangkan trofi seperti apa yang diwariskan oleh pendahulunya yang hebat dengan nomor punggung 10 yaitu Maradona.

Apa yang menjadi harapan Messi pun terkabul. Pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022, Lionel Messi berhasil mencetak gol dalam pertandingan ke-1000 dalam karirnya yang luar biasa. Messi berhasil membawa Argentina memimpin dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia dalam melawan Australia. Pemain berusia 35 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina, dengan 94 gol dan tampil sebanyak 169 kali untuk negaranya. TIdak hanya itu, mimpi Messi menjuarai piala dunia 2022 pun terkabul pada hari Minggu 18 Desember 2022, Dimana Argentina berhasil mengalahkan Prancis dalam adu penalti.

Lagu Dreamer’s yang menjadi OST Piala Dunia 2022, seperti merefleksikan diri seorang  Lionel Andrés Messi Cuccittini. Look who we are, we are the dreamers. We'll make it happen 'cause we believe it. Look who we are, we are the dreamers. We'll make it happen 'cause we can see it”. Mimpi seorang Messi tidak terwujud begitu saja. Mimpinya terwujud karena seorang Messi mempercayainya dan bekerja keras untuk dapat mewujudkannya menjadi nyata. 

Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita semua dalam mewujudkan mimpi kita.

Postingan terbaru