Larangan Memakai Sandal Jepit Bagi Pengendara Motor
Bagus Adhitama| 1 week ago |

Larangan Memakai Sandal Jepit Bagi Pengendara Motor

Jakarta, Shoes and Care – Aturan terbaru mengenai larangan penggunaan sandal jepit saat mengendarai sepeda motor banyak menuai pro dan kontra. Namun yang perlu diperhatikan, aturan tersebut dibuat guna menjaga dan melindungi kaki pengendara di jalan raya khususnya pengendara sepeda motor. Penjelasan terkait aturan baru ini Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan sandal jepit selama berkendara.

Penggunaan Sandal jepit saat berkendara sepeda motor dinilai dapat menyebabkan potensi fatal bila terjadi kecelakaan. Hal ini sekaligus membuat pengendara patuh pada peraturan yang ada dengan maksud dan tujuan yang baik.

Namun beberapa hal yang menjadi banyak pertanyaan dari masyarakat yakni fleksibiltas, efektivitas dan teknis di lapangan. “Karena ada masyarakat yang bilang begini ‘Pak cuman deket aja kok, masa cuman mau beli tempe doang ke pasar (pakai sepatu) segala macam itu’. Kecelakaan di jalan justru (terjadi) dari rumah ke pasar untuk beli tempe yang dia rutin tiap hari," ujar Kepala Korlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi. Pihak Korlantas pun yakin bahwa ke depannya masyarakat akan mengerti dan mulai sadar untuk melindungi diri dengan peralatan lengkap saat berkendara menggunakan sepeda motor.

Selama aturan menegenai larangan penggunaan sandal jepit saat berkendara sepeda motor tersebut dimaknai dengan hal yang positif pastinya dapat diterima dengan baik. Untuk memastikan solusi bila dijalan sepatu kalian terkena hujan, sedangkan sepatu yang kalian pakai itu sepatu kesayangan kalian, tidak perlu kuatir. Sepatu dapat dicuci bersih dan dikeringkan secara maksimal di Shoes and Care terdekat kota kalian yaa. Selain dapat membersihkan sepatu secara maksimal, banyak promo menarik yang dihadirkan Shoes and Care lho. Langsung cek di kolom Promo Layanan yuk!