Konversi Ukuran Sepatu yang Patut Diketahui

Jakarta, Shoes and Care - Memang untuk menemukan sepatu yang pas untuk kaki kita bisa menjadi hal yang sulit, tetapi mengukur kaki dengan cara yang tepat sehingga mengetahui ukuran dari kaki kita, merupakan awal yang baik. Sepatu dengan ukuran yang tidak pas dapat memberikan efek yang dapat memberikan ketidaknyamanan pada kaki kita seperti gesekan, lecet atau pun kapalan, sehingga dapat membuat gerak kita menjadi terbatas. Tidak hanya itu, berdasarkan penelitian yang bersumber pada 72% orang yang memakai sepatu dengan ukuran yang salah atau tidak sesuai dengan ukuran yang seharusnya mereka gunakan, mereka mengalami nyeri kaki dan memiliki gangguan pada kaki mereka. 

Dengan mengetahui ukuran kaki yang tepat maka sangat mungkin bagi kalian untuk membeli sepatu secara online dengan percaya diri. Bersumber pada https://www.nike.com/ berikut adalah cara mengukur ukuran kaki :

  • Agar pengukuran yang lebih akurat, ukurlah kaki kalian di penghujung hari, saat kaki kalian berada pada ukuran terbesarnya.
  • Sebelum mengukur sebaiknya kalian mengenakan kaos kaki yang sama dengan yang akan kalian gunakan nanti bersama sepatu yang akan kalian beli.
  • Rekatkan selembar kertas ke lantai, pastikan kertas tidak tergelincir.
  • Berdirilah dengan satu kaki di atas kertas dengan lutut sedikit ditekuk. Bisa juga kalian duduk di kursi, tapi pastikan kaki berada di atas kertas.
  • Dengan bantuan pensil atau pulpen yang mengarah lurus ke bawah, telusuri garis bentuk kaki kalian di atas kertas. Jika memungkinkan kalian dapat meminta bantuan orang lain dalam melakukannya. Secara bergantian lakukan hal tersebut terhadap kedua kaki.
  • Tandai ujung jempol kaki dan bagian terluar tumit. Lalu ukur jarak antara ujung jempol kaki dan bagian terluar tumit dengan penggaris atau pita pengukur untuk dapat mengetahui ukuran panjang kaki kalian.
  • Tandai titik terlebar kaki depan kalian juga.
  • Gunakan ukuran kaki yang lebih besar saat membandingkan dengan table ukuran karena ada kemungkinan ukuran kaki kanan dan kaki kiri kalian berbeda.

Lalu bagaimana menemukan ukuran sepatu yang tepat ? Setelah kalian memiliki ukuran kaki, kalian dapat mencocokkan dengan tabel atau bagan ukuran standar yang dimiliki oleh sepatu yang akan kalian beli. 

Sebagian besar sepatu dari merek apa pun akan mengikuti ukuran standar di bawah ini, tetapi selalu ada baiknya memeriksa situs web pabrikan yang sesuai dengan merek yang kalian pilih untuk mendapatkan panduan yang tepat. Namun, jika kalian ragu selalu usahakan untuk memilih ukuran yang setengah ukuran lebih besar dari ukuran yang kalian miliki.

 

Kalian juga dapat menggunakan bagan di bawah ini untuk mengukur lebar kaki kalian. Pengukuran ini akan membantu kalian mengetahui apakah kalian memiliki kaki lebar atau sempit yang akan mempengaruhi  seberapa pas sepatu kalian.

Semoga ini dapat membantu kalian mengetahui ukuran kaki kalian.

 

Postingan terbaru