Kondisi Sepatu yang Perlu Dibawa ke Tempat Laundry Sepatu Terdekat

Kondisi Sepatu yang Perlu Dibawa ke Tempat Laundry Sepatu Terdekat - Sepatu pun perlu dirawat dan harus dicuci segera begitu kotor. Jangan sampai dibiarkan dalam keadaan kotor dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan mempengaruhi warna dan bentuk sepatu, juga daya tahannya. Sebaiknya segera dibawa jasa cuci sepatu terdekat. Ya, kini telah ada tempat laundry khusus untuk sepatu dan tas juga topi, yang secara profesional mampu menangani segala permasalahan terkait sepatu terutama untuk proses pencuciannya.Berikut beberapa kondisi sepatu yang perlu untuk segera dibawa ke tempat laundry sepatu.

Sepatu Terkena Kotoran

Baik itu kotor akibat debu kering apalagi jika sepatu terkena kotoran basah yang melekat di bagian sepatu. Jika kotoran pada sepatu dibiarkan dalam jangka waktu yang lama maka akan mempengaruhi warna, bentuk dan daya tahan material bahan sepatu. Lama-lama sepatu akan menjadi rusak dan tak bisa dipakai lagi. Kan sayang sekali. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada sepatu kesayangan yang menjadi koleksi favorit  apalagi jika sepatu tersebut harganya cukup mahal dan langka serta sulit untuk bisa didapatkan kembali, seperti sepatu limited edition. Oleh karenanya bersihkan sepatu secara rutin, minimal sebulan sekali, meski sama sekali jarang dipakai. Jangan sampai ada kotoran yang menempel. Terutama kotoran basah seperti tanah berlumpur, yang mengandung berbagai zat korosif yang akan dengan cepat merusak sepatu.

Basah Kehujanan

Air hujan bersifat asam. Jadi sepatu yang basah kena air hujan sebaiknya segera dibilas dengan air bersih, guna menghilangkan bekas air hujannya. Jangan langsung dikeringkan dengan hairdryer, tapi bilas terlebih dahulu. Lalu segera cuci, guna menghilangkan kotoran yang ikut menempel pada air hujan, dan menghilangkan dampak air hujan secara tuntas dan menyeluruh. Jika tidak sempat, maka cucikan saja sepatu di tempat laundry sepatu, maka sepatu kesayangan akan ditangani dengan baik. 

Terkena Banjir

Air banjir sebagaimana air hujan dan air sungai mengandung banyak kotoran dan zat yang bersifat korosif. Sehingga perlu segera dicucikan di tempat laundry sepatu, agar bisa mendapat perawatan yang maksimal supaya selamat dari kerusakan, dan kembali bersih serta wangi. Jika mencuci sendiri bisa saja ada bagian yang terlewatkan atau jika salah penanganan maka warna sepatu bisa berubah atau justru menjadi rusak. Juga pada proses pengeringannya yang jika tidak hati-hati maka bisa mengubah warna dan bentuk sepatu.

Banyak tempat laundry sepatu terdekat, tapi yang terbaik ialah cuci Sepatu di Shoes and Care. Shoes and Care telah berdiri sejak tahun 2013, dan telah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu yang telah dicuci di Shoes and Care. Hasil cuciannya bersih tuntas dan bisa melakukan proses repair sepatu juga apabila sepatu Anda ada yang rusak. Berbagai jenis sepatu yakni mulai dari sepatu kain, sneakers, sampai high heel dan sepatu kulit bisa dicucikan di Shoes and Care  dan akan ditangani secara profesional.

 

Postingan terbaru