Jenis-jenis Platform Sosial Media Marketing
Digital Marketing Shoes and Care| 4 months ago |

Jenis-jenis Platform Sosial Media Marketing

Jenis-jenis Platform Sosial Media Marketing - Banyak sekali jenis platform bisa digunakan untuk marketing. Hampir semua sosmed dapat digunakan memasarkan produk yang kita jual. Tetapi lebih baik sebelum memiliki platformnya Anda lakukan perhitungan mengenai target audiens, jenis produk dijual dan riset terlebih dahulu. Agar dapat mengoptimalkan platform social media marketing dengan tepat. Berikut ini adalah jenis platform yang bisa digunakan oleh Anda dengan karakteristik audiensnya.

1. Facebook

Facebook salah satu sosmed masih diminati sampai saat ini, walaupun banyak diterpa isu negatif tetapi tetap saja Facebook bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar bila dijadikan tempat buat memasarkan produk. Pengguna facebook masih jadi terbanyak di dunia, inilah salah satu alasan mengapa facebook menjadi salah satu platform tepat untuk Anda. Kelompok umur yang menggunakan FB mulai dari 18 tahun sampai 45 tahun lebih. Cocok buat industri hiburan, fashion, real estat, e-commerce, layanan keuangan, kesehatan, olahraga berita, dan lain sebagainya. FB dilengkapi dengan fitur terbaik dibandingkan dengan media lainnya.

2. Twitter

Walaupun memiliki konsep berbeda dengan Facebok, namun sosial media satu ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu wadah marketing. Berbeda karena cakupannya benar-benar terjaga dan tidak meluas seperti jejaring sosial biasanya. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk Anda memfokuskan terhadap target pasar pilihan. Cocok buat industri berita, e-commerce, hiburan, perjalanan, olahraga, telekomunikasi dan ritel.

3. Tiktok

Tiktok merupakan platform untuk berbagi video dengan durasi pendek berbeda dengan Youtube. Tiktok dianggap sangat cocok buat dijadikan sebagai media promosi sebuah produk karena bisa menyasar target milenials dan generasi Z. Pemasarannya dapat melalui konten yang menarik atau menggunakan jasa influencer guna mempromosikan produk Anda. Potensinya sangat besar untuk meningkatkan brand awareness berbiaya rendah.

4. Instagram

Terakhir instagram di dominasi oleh kelompok umur 18 sampai 13 tahun. Cocok buat hampir semua industri seperti makanan dan minuman, retail, e-commerce, kecantikan, dan lain-lainnya. Platform ini juga yang digunakan oleh Shoes and Care sebagai media promosi jasa cuci sepatunya. Shoes and Care adalah tempat jasa cuci sepatu sudah melayani lebih dari 700.000 pair sepatu dan telah berdiri sejak 2013. Dapat menghemat waktu saat Anda sedang sibuk bekerja, Shoes and Care siap melayani dan memberikan hasil yang maksimal. Informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi instagram @shoesandcare.

Sosial media marketing merupakan bentuk dari pemasaran digital menggunakan media sosial dan situs web sebagai sarana untuk mempromosikan produknya. Memilih platform sosial media marketing yang tepat sangat penting agar dapat mengoptimalkan pemanfaatannya.