Jangan Asal Cuci Sepatu! Ini Alasannya

Jakarta, Shoes and Care - Sepatu merupakan sahabat setia kita yang selalu menemani setiap langkah kita di aktifitas keseharian kita. Untuk bisa menemukan dan beli sepatu yang kita suka saja butuh proses panjang dan kesabaran, seperti layaknya nungguin jodoh. Pas kita lihat, kita coba dan jatuh hati pasti baru kita beli. Pastinya kita selalu ingin sahabat kesayangan kita ini dalam keadaan yang selalu tampil maksimal di setiap kesempatan. 

Banyaknya iklan yang lewat di ponsel terkait dengan mencuci sepatu, terkadang seringkali membuat kita ingin mencuci sepatu kesayangan kita sendiri. Hal itu terkadang didorong juga oleh rasa kurang percaya pada pihak lain.    

Tapi kita suka lupa kalau kita ini tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal teknis yang pada akhirnya dapat berdampak terhadap sepatu kesayangan kita. Karena ini alasannya :

  • Merendam sepatu dalam waktu yang lama dan menjemur sepatu di bawah terik sinar matahari dapat membuat lem pada sol sepatu berkurang daya rekatnya, sehingga dapat membuat sol sepatu mudah lepas.
  • Penggunaan deterjen yang bukan khusus untuk membersihkan sepatu dapat membuat sol karet pada sepatu mudah retak, midsole mengalami oksidasi atau menguning, kulit pada sepatu dapat mengelupas atau terlihat seperti retak-retak dan dapat menyebabkan sepatu melar.
  • Menyikat sepatu tidak menggunakan sikat yang lembut atau sikat khusus sepatu dapat membuat kulit pada sepatu terkelupas atau rusak.
  • Penggunaan bahan pembersih sepatu yang berbahan dasar detergen atau bahan kimia yang keras yang tidak diperuntukkan bagi sepatu dapat membuat warna pada kulit atau permukaan sepatu memudar. 

Mencuci sepatu tidak semudah yang kalian lihat, diperlukan keahlian dan teknik tertentu dan juga perlu didukung oleh peralatan-peralatan khusus sepatu dan bahan-bahan pembersih yang dibuat khusus bagi sepatu.  

Maka dari itu demi menjaga sepatu kesayangan kita sebaiknya percayakan perawatan dan cuci sepatu kalian kepada ahlinya yaitu Shoes and Care, karena Shoes and Care memberikan garansi pada setiap service yang diberikan.

Postingan terbaru