Fakta Unik Sepatu Dr. Martens yang Perlu Diketahui

Jakarta, Shoes and Care - Awal mula sebuah ikon terlahir karena adanya sebuah inovasi. Dr. Martens merupakan ikon alas kaki Inggris yang terkenal di dunia. Bahkan jika kita membicarakan tentang sepatu boot maka salah satu merek yang akan disebut adalah Dr. Martens. Jika kita bicara mengenai sepatu boot, banyak orang yang akan langsung berpikir ke merek satu ini Dr. Martens yang memiliki beberapa nama panggilan seperti DMS atau Docs. 

Sedikit membahas sejarah sepatu Dr. Martens kita harus kembali ke pascaperang pada tahun 1945 tentang seorang tentara berusia 25 tahun bernama Dr. Klaus Maertens. Saat memulihkan diri dari patah kaki, dia menciptakan sol bantalan udara yang unik (bukan sol kulit keras tradisional) untuk membantu masa pemulihannya. Menggunakan aham-bahan sisa dari tukang sepatu berikut juga dengan jarumnya, Maertens membuat prototipe sepatu dan menunjukkannya kepada seorang teman lamanya di universitas, seorang insinyur mesin bernama Dr. Herbert Funk. Keduanya bermitra dengan menggunakan perlengkapan militer bekas untuk mulai memproduksi sepatu unik mereka. Pada tahun 1947 mereka memulai produksi formal dan dalam satu dekade memiliki bisnis yang berkembang pesat, kebanyakan mereka menjualnya kepada wanita yang berumur lebih tua. Pada tahun 1959, mereka memutuska sudah waktunya untuk mengiklankan penemuan alas kaki revolusioner mereka di majalah luar negeri. Sumber : https://www.drmartens.com/.

Setelah sedikit membahas sejarah mengenai sepatu Dr. Martens berikut dengan beberapa fakta uniknya, mari kita bahas fakta unik lainnya mengenai sepatu Dr. Martens:

  • Sepatu bot ini dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan para pekerja pabrik dan polisi disaat mereka menggunakannya dalam waktu kerja mereka, tetapi segera setelah menjadi popular dengan berbagai subkultur, sepatu ini juga dikenakan oleh para anak muda yang beraliran Punk dan Skinhead sebagai bentuk tindakan pemberontakan. Namun setlah berjalannya waktu juga digunakan oleh para kaum Hippie.
  • Seseorang yang berjasa dalam membuat sepatu boot Dr. Martens menjadi sangat popular adalah Pete Townshend seorang musisi Inggis yang mengenakan sepatu Dr. Martens di atas panggung pertunjukkan.
  • Jika kalian mencari di Youtube atau search engine lain, kalian akan menemukan bahwa iklan-iklan dari Dr. Martens baik video atau fotografi sangatlah menarik dan unik.
  • Per tahun, perusahaan membuat 10 juta pasang tali sepatu dan lebih dari 3,2 juta pasang sepatu Dr. Martens dibuat.
  • Dr. Martens kini memproduksi tidak hanya sepatu boot tetapi juga sandal dan juga sepatu-sepatu boot yang modis. Faktanya, ada lebih dari 70.000 jenis dan model Dr. Martens yang berbeda yang bersumber https://www.90sfashion.com/doc-martens-history/

Bagi kalian yang memiliki koleksi DOCS jangan ragu untuk percayakan  perawatan dan pencucian sepatu DOCS kesayangan kalian di Shoes And Care yang selalu memberikan garansi terbaik dalam setiap jasa pelayanannya. 

Postingan terbaru