Dibalik Kisah Sukses Brand BAPE

Dibalik Kisah Sukses Brand BAPE - Seringkali Anda melihat merk Supreme atau Thrasher digunakan oleh para remaja hypebeast di Indonesia. Namun, apakah Anda tahu merek BAPE atau A Bathing Ape? Tidak bisa diragukan lagi, jika A Bathing Ape merupakan salah satu brand streetwear yang cukup berpengaruh di dunia.

A Bathing Ape atau BAPE adalah merek pakaian Jepang yang didirikan oleh Nigo pada tahun 1993.Merek ini mengkhususkan koleksi produknya pada gaya streetwear pria, wanita dan anak-anak. Bape pertama kali diluncurkan di Harajuku, Shibuya.Di Jepang, Bape mencakup beberapa toko, seperti Bape Stores, Bape Pirate Stores, Bape Kids Stores, Bapexclusive Aoyama, dan Bapexclusive Kyoto. Toko di Kyoto memiliki Bape Gallery, sebuah ruangan yang digunakan untuk berbagai acara dan pertunjukan seni yang disponsori oleh Bape. Selain itu, Bape juga membuka toko di Hong Kong, New York, Taipei, Bangkok, Shanghai, Beijing, Seoul dan Singapura.

Apa yang dilakukan merek ini adalah eksklusifitas yang telah menurun banyak selama bertahun-tahun, apa pun yang berkaitan dengan camo sebagai ciri khas dari merek ini masih laku keras. Hingga saat ini BAPE masih bercongkol sebagai merek papan atas dengan menghasilkan puluhan kolaborasi yang mengejutkan seperti berkolaborasi dengan merek terkenal lainnya seperti MAC, Coca Cola, Pepsi, Mastermind Japan, Casio. Tak hanya itu, BAPE juga berkolaborasi dengan beberapa artis, yaitu Biggie Smalls, Kanye West, Linkin Park, Lil Wayne, Chris Brown, dan masih banyak lainnya.

 

Postingan terbaru