Cristiano Ronaldo Minta Gaji Triliun ke Arab Saudi?

Jakarta, Shoes and Care - Beberapa waktu lalu kita semua sempat menyaksikan bagaimana momen Christiano Ronaldo menangis pada turnamen Piala Dunia 2022 lalu disaat Portugal melawan Moroko, walaupun Christiano Ronaldo menyumbang satu gol, namun itu tidak cukup untuk membuat Portugal menang. 

Dibalik momen sedih itu, Al Nassr sebuah klub sepakbola Arab Saudi memberikan tawaran untuk bergabung kepada Christiano Ronaldo. Benar dalam pribahasa setelah hujan badai akan datang pelangi. Menurut sumber https://www.sportingnews.com/ gaji  yang ditawarkan kepada Christiano Ronaldo merupakan “a world-record salary”. Karena merupakan bayaran tertinggi di dunia yang pernah diberikan sebuah klub kepada seorang pemain sepakbola. Namun banyak pihak mengatakan bahwa angka yang ditawarkan oleh Al Nassr yaitu €200 million per season (£172 million / $211 million) atau dirupiahkan sebesar Rp. 3.287.907.500.000,-, merupakan bayaran termahal se planet bukan lagi sedunia. Kontrak ini akan mengikat Ronaldo selama dua tahun setengah atau dalam kata lain Ronaldo akan bermain selama 2 musim untuk Al Nassr.

Yang paling mengejutkan sebagai Al Nassr memberikan sebesar €100 million (£86.1 million/$105 million) atau sebesar Rp. 3.287.907.500.000,- sebagai fee tanda jadi kepada Christiano Ronaldo jika bersedia bergabung. Namun hal ini masih belum terkonfirmasi secara resmi. 

Diketahui Al Nassr bukan lah sebuah klub sembarangan. Al Nassr adalah sebuah klub domestic terbesar di Arab Saudi yang berbasis di Ibu Kota Riyadh. Klub ini dikelola oleh mantan bos Lyon dan AS Roma yaitu Rudi Garcia. Al Nassr adalah tim tersukses kedua di Arab Saudi dengan Sembilan gelar Liga Pro Saudi. Saingan terberat klub ini bernama Al Hilal. Al Nassr bertujuan untuk mengembangkan profil internasional mereka di tahun-tahun mendatang dan menantang Al Hilal di tingkat domestic dan juga bersaing di Liga Champions AFC. 

Mari kita tunggu bersama bagaimana sepak terjang Christiano Ronaldo selanjutnya setelah hengkang dari salah satu klub terbesar di dunia Manchester United.

Postingan terbaru