Cara Mudah untuk Repaint Sepatu Sendiri

Cara Mudah untuk Repaint Sepatu Sendiri - Apakah anda melihat sepatu kesayangan warnanya mulai memudar dan ingin membuatnya tetap terlihat seperti baru? Untuk tujuan itu, anda bisa coba melakukan pengecatan ulang pada sepatu tersebut. Jangan khawatir  nanti akan ribet atau bagaimana. Sebenarnya dalam mengecat sepatu cukup bermodalkan ketelatenan dan kesabaran,  anda bisa membuat sepatu tersebut jadi keren kembali seperti habis dari tempat repaint sepatu. Sebagai detailnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

Persiapan Perlengkapan

Tentunya saat kamu sudah memulai pengecatan, kamu harus fokus supaya pewarnaannya optimal.  Oleh karena itu sebaiknya persiapkan dulu perlengkapannya dalam satu tempat. Alasannya supaya nanti kamu tidak perlu meninggalkan sejenak pengecatan untuk cari-cari perlengkapan yang kurang. Adapun perlengkapan yang harus kamu persiapkan antara lain :

  1. Cat
  2. Lakban kertas, untuk menutup bagian-bagian tertentu dari sepatu hingga saat pewarnaan tidak ada cat yang mengenai bagian itu
  3. Busa pencuci piring, untuk membantu meratakan cat pada sepatu
  4. Kuas ukuran sedang untuk mewarnai permukaan yang besar dari sepatu 
  5. Kuas ukuran kecil untuk mewarnai permukaan sepatu yang berukuran kecil
  6. Air 
  7. Koran bekas , sebagai alas supaya tetesan cat tidak mengenai lantai

Adapun tahapannya sebagai berikut:

1. Pencucian Sepatu

Sebagaimana yang dilakukan juga pada tempat-tempat repaint sepatu pada umumnya, sebelum dicat sepatu pasti akan dicuci bersih dahulu. Hal ini karena debu dapat mengganggu kerataan dari lapisan cat.

2. Pemilihan Jenis Cat

Seperti yang anda tahu bahwa cat sendiri memang jenisnya ada banyak. Ada cat minyak, cat air, cat acrylic, cat poster, cat tembok, dll. Dari sekian banyak yang sudah disebutkan itu yang paling cocok untuk mewarnai sepatu adalah cat acrylic. Selain karena masih tergolong murah dan  mudah didapatkan, cat ini juga tidak akan membuat sepatu anda mengeras bila nanti sudah kering.

3. Tutupi Beberapa bagian Sepatu Sebelum Mengecat

Bagian utama yang harus ditutup dengan lakban kertas adalah midsole karena noda cat susah dibersihkan.  Anda juga bisa tutup bagian lain tergantung metode pewarnaan yang anda gunakan. Namun jika anda malas ataupun terlalu sibuk tidak punya waktu mengecat sendiri. Anda bisa membawanya ke Shoes and Care yang merupakan jasa pencucian sepatu yang sudah terbukti kualitasnya. Meskipun bidang kerja utamanya adalah pencucian namun sebenarnya Shoes and Care juga memberikan pelayanan yang lebih luas sebagai tempat repair dan tempat repaint sepatu.

Memang kantor pusat Shoes and Care berada di Jogjakarta namun seiring perkembangannya juga telah buka cabang di kota lain, saat ini Shoes and Care telah membuka lebih dari 70 cabang di seluruh Indonesia. Jadi anda bisa lebih mudah akses Shoes and Care sebagai jasa cuci sepatu terdekat di kota anda. Lebih detailnya anda bisa mengakses lokasi workshop yang tertera pada website.

 

Postingan terbaru