Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Bahan Alami

Jakarta, Shoes and Care - Bau tidak sedap dapat terjadi pada sebagian orang karena hal-hal seperti kaki yang berkeringat selama berjam-jam lamanya tentunya dapat menyebabkan bakteri berkumpul di dalam sepatu dan dapat menjadi salah satu penyebab bau tidak sedap. Belum lagi penyebab dari luar seperti sepatu terendam air hujan atau genangan air di jalan, sehingga sepatu lembab dengan air kotor yang terjebak di dalam sepatu yang tentunya juga dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Berikut beberapa cara menghilangkan bau sepatu yang tidak sedap dengan bahan alami dikutip dari https://www.tipsbulletin.com/ namun cara ini dapat dilakukan dengan kondisi sepatu yang sudah dalam keadaan bersih.

  • Resep Pengharum Sepatu Alami

2 lembar kertas atau 2 lembar tisu

3-5 tetes minyak esensial favorit yang kalian suka

  • Resep Semprotan Penghilang Bau

1 semprotan botol kecil

2 sendok makan alkohol usap

2 sendok makan cuka sari apel atau apple cider vinegar

4 tetes esensial oil tea tree atau esensial oil lemon

  • Resep Sachet Pengharum Sepatu 

1 mangkuk kecil 

4 sendok makan soda kue

2-3 tetes minyak tea tree atau minyak esensial favorit kalian

2-3 penyaring kopi 

Sedikit lem bening

Dalam mangkuk kecil, tuangkan soda kue dan minyak esensial, aduk rata. Lalu sisihkan. Ambil filter kopi kering, lipat seperti amplop atau tas kecil dan rekatkan dengan lem. Ambil baking soda dan campuran minyak esensial dan tuangkan ke dalam sachet kecil. Lipat bagian atas sachet dan tutup dengan lem. Biarkan mengering. Untuk menggunakannya, masukkan ke dalam sepatu dan biarkan menyerap semua bau tidak sedap.

  • Resep Pengharum Sepatu dan Penyegar Udara

2 kaus kaki bersih lama

1 cangkir soda kue

Tuangkan ½ cangkir soda kue ke dalam setiap kaus kaki dan ikat simpul ujungnya. Kemudian masukkan kaus kaki tersebut ke dalam setiap sepatu setelah digunakan dan biarkan semalaman. Sebelum menggunakan sepatu tersebut kembali, keluarkan dari dalam sepatu dan kalian dapat menggunakannya sebagai pengharum ruangan. 

Semoga dapat bermanfaat.

Postingan terbaru