Cara Mengenali Sepatu Kulit Babi

Jakarta, Shoes and Care - Sepatu atau tas berbahan kulit sangat diminati oleh banyak orang. Karena sepatu dan tas dengan berbahan kulit terlihat elegan dan memiliki daya tahan yang lama. Namun, banyak penjual yang mengatakan bahwa sepatu kulit yang mereka tawarkan adalah bukan kulit asli. Diketahui juga sepatu yang berbahan kulit tidak hanya berasal dari kulit sapi namun ada juga yang menggunakan bermacam kulit binatang salah satunya seperti kulit babi.

Adapun cara mengenali sepatu kulit babi yakni bahan sepatu yang digunakan kebanyakan terlihat seperti bahan suede, uniknya bahan ini lebih tipis dari yang biasanya. Ada beberapa bintik samar diatasnya serta memiliki tekstur kulit yang lembut. Sedangkan kulit sapi lebih bertekstur agak kasar.

Disisi lain kulit, akan terlihat bintik-bintik berbentuk bulat yang diremas. Bintik-bintik ini mungkin tidak terlalu menonjol di sisi ini. Namun bila dilihat dari dekat biasanya tidak akan kesulitan megidentifikasi kulit babi tersebut.

Ada baiknya jika membeli sepatu dengan kriteria khusus yang diinginkan, diharuskan mempunyai basic pengetahuan atau informasi yang didapat sebelumnya. Kalau memang dirasa tidak yakin, baca label atau tanyakan pada penjaga toko.

Semoga dengan cara-cara mengenali kulit babi di atas dapat, kita dapat lebih jeli disaat memperhatikan detail bahan kulit yang akan kita beli. Dan untuk kalian yang mencintai sepatu kulit atau suede jangan ragu untuk mempercayakan sepatu kalian untuk dibersikan di Shoes and Care.

Postingan terbaru