Cara Menentukan Jasa Cuci Sepatu Kulit yang Terbaik

Cara Menentukan Jasa Cuci Sepatu Kulit yang Terbaik - Memanfaatkan layanan jasa cuci sepatu kulit profesional dapat membantu Anda mempertahankan bahkan menambah usia pakai alas kaki berbahan kulit di rumah. Jenis alas kaki dengan material ini biasanya banyak digunakan untuk berbagai acara formal. Namun, beberapa orang bisa menggunakannya juga pada acara santai, tergantung pada selera masing-masing orang. Untuk pilihan modelnya sudah banyak tersedia berbagai varian, Anda bisa menyesuaikan model dan warna dengan kebutuhan dan juga selera pribadi. Mencuci sepatu kulit tidak seperti mencuci sepatu kanvas atau alas kaki yang banyak digunakan pelajar sekolah. Kanvas bisa mudah dibersihkan menggunakan larutan air dan deterjen atau sabun pencuci piring, sementara kulit tidak semudah itu.

Begini Cara Cuci Sepatu Kulit yang Benar

Hal paling sering dilakukan ketika memiliki alas kaki berbahan dasar kulit adalah menyemir agar ada efek kilap pada area luar alas kaki. Menyemir area luar bisa disebut sebagai salah satu perawatan terbaik, selain itu Anda bisa melakukan beberapa cara pembersihan lain, seperti:

  1. Gunakan sikat sepatu lembut untuk menghilangkan noda pada area luar alas kaki. Sikat perlahan dan selembut mungkin.
  2. Jika ingin membersihkan mandiri tanpa jasa cuci sepatu kulit maka jangan lupa lepaskan tali apabila terdapat tali pada sepatunya.
  3. Basahi kain dengan sedikit sabun kemudian seka seluruh permukaan terutama pada area terkena noda dari sepatunya.
  4. Seka ulang menggunakan lap basah tanpa sabun secara menyeluruh ke semua permukaan dan biarkan hingga mengering.
  5. Setelah itu bersihkan area yang masih terdapat kotoran menggunakan tisu bayi.
  6. Buat campuran dari cuka dan air untuk menghilangkan noda garam pada permukaan alas kaki.
  7. Jika nodanya dari minyak atau lemak maka manfaatkan bedak tabur.
  8. Terakhir, untuk hasil kilap maksimal gunakan semir sepatu seperti biasanya.

Lebih simple dan hemat air, cara membersihkan sepatu kulit yang tepat tidak membutuhkan perendaman maupun pengeringan di bawah sinar matahari langsung.

Penting Menemukan Jasa Cuci Sepatu Kulit Terbaik

Sebagai solusi jika takut apa yang dilakukan berdampak buruk pada bahan alas kaki, Anda bisa memanfaatkan jasa cuci sepatu yang terbaik dengan seleksi ketat. Paling utama, pastikan layanan yang ditunjuk mampu memberikan perawatan terbaik untuk jenis sepatu. Karena, ada beberapa layanan yang hanya memberikan pelayanan untuk jenis tertentu. Biasanya karena alat terbatas dan juga profesionalnya minim ilmu. Padahal, jika layanan yang Anda pilih adalah Shoes and Care maka hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

Sejak 2013 kami berdiri, sampai saat ini sudah sebanyak 700.000 pair kami tangani. Anda bisa menemukan jasa kami di Instagram @shoesandcare dan melihat postingan kerja kami. Jangan tunggu nanti, segera berikan perawatan terbaik untuk alas kaki Anda. Dapatkan jasa cuci sepatu kulit terbaik hanya di sini, dijamin puas dengan hasil akhirnya.

Postingan terbaru