Cara Membersihkan Sepatu Berbahan Karet Dengan Mudah

Jakarta, Shoes and Care - Sepatu memiliki beragam bahan, seperti kulit, suede, nubuck, kain atau pun karet. Belakangan ini kita melihat bahwa sepatu seperti keluaran “Crocs” menjadi popular kembali. Ada pula merek sepatu perempuan “Melissa” juga berbahan karet secara keseluruhan.

Tentunya bahan karet lebih mudah untuk dibersihkan. Maka pada kesempatan kali ini kita membahas bagaimana cara membersihkan sepatu berbahan karet dengan mudah :

  • Pertama-tama, jika setelah menggunakan sepatu karet kalian sebaiknya kalian dapat mengelapnya terlebih dahulu sebelum menaruhnya pada tempat penyimpanan sepatu.
  • Jika kalian habis mengenakan sepatu kalian ke tempat yang berlumpur atau basah, usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu lumpur-lumpur yang menempel dengan air mengalir lalu setelah itu berikan cairan pembersih khusus sepatu pada sikat pembersih khusus sepatu dan sikat terlebih dahulu bagian atas sepatu. Lalu bersihkan sikat terlelbih dahulu, berlanjut ke bagian dalam sepatu dan terakhir ke bagian bawah sepatu namun pastikan sikat telah dibersihkan terlebih dahulu lalu berikan cairan pembersih khusus sepatu. Baru dibilas dengan air untuk menghilangkan residu dari cairan pembersih sepatu. Lalu keringkan.
  • Jika sepatu karet kalian terkena noda apapun, usahakan untuk langsung membersihkannya dan tidak terlalu lama membiarkannya. Karena noda tersebut akan lebih melekat dan sulit untuk dibersihkan. Jika kalian di luar rumah kalian dapat membersihkannya sementara dengan tisu basah. Sebelum mencucinya dengan cairan pembersih sepatu. 
  • Jangan pernah menyimpan sepatu berbahan karet kalian yang dalam keadaan basah dan kotor ke dalam tempat penyimpanan sepatu. Karena hal tersebut dapat menimbulkan bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri kotoran yang tertinggal di dalam bagian sepatu. Selalu pastikan sepatu telah dalam keadaan bersih dan kering jika kalian ingin menyimpannya pada tempat penyimpanan sepatu.

Semoga cara-cara ini dapat membantu kalian dalam merawat dan membersihkan sepatu berbahan karet kesayangan kalian.

Postingan terbaru