Brand Lokal Chevalier Pasarkan hingga Mancanegara

Brand Lokal Chevalier Pasarkan hingga Empat Benua - Selama satu dekade terakhir perkembangan industri lokal patut dibanggakan. Seperti yang kita lihat, merek-merek lokal mulai memiliki tempatnya di konsumen lokal dari baju, celana, tas hingga sepatu. Salah satunya adalah brand Chevalier, brand yang berfokus dalam pembuatan sepatu kulit premium. Menariknya brand ini telah sampai ke mancanegara. Hal ini tak terlepas dari pendirinya yaitu Egar Putra Bahtera.

Bukan hal yang mudah memang untuk memperkenalkan barang premium kepada pasar lokal, terutama di Indonesia yang masyarakatnya sendiri terkadang skeptis dengan produk dalam negeri. Untuk membalikkan persepsi seperti ini, barang dengan kualitas terbaik pastinya dibutuhkan dan itulah yang Chevalier tawarkan. Salah satu tagline unik dari brand ini adalah “A pair of happiness” yang mengartikan bahwa setiap orang membutuhkan kebahagiaan dan kebahagiaan itu bisa muncul dari sebuah brand atau produk. 

Selain itu brand in memiliki prestasi besar, misalnya melakukan pameran di dalam negeri, dan bahkan hingga ke Las Vegas dan New York. Pada 2012 pihaknya sempat berkolaborasi dengan The Goods Dept. untuk memajang dan menjual sepatu. Tak lama berselang, datang tawaran dari seorang mitra untuk memasarkan produknya di Singapura. Lalu, pada 2013-2014, tawaran ekspor lintas benua juga datang dari Australia dan berlanjut ke Amerika Serikat (AS).  Pasar ini berhasil ditambah berkat pemasaran produk yang meluas dari sosial media, pameran fesyen serta tawaran kerjasama group buying AS dan Australia. Adapun harga sepatu kulit yang ditawarkan mulai dari IDR 850.000

 

Postingan terbaru