Beragam Julukan Kota di Indonesia yang Populer serta Unik

Beragam Julukan Kota di Indonesia yang Popular serta Unik - Pemberian julukan kota di Indonesia memiliki keunikannya masing-masing. Sebutan inilah yang membuat daerah tersebut semakin popular. Bahkan membuat sebagian orang yang awalnya kurang tertarik untuk berkunjung akhirnya penasaran.

Jadi, tidak hanya manusia saja yang mendapatkan julukan seperti si kurus, si gendut, si mancung, si pesek dan sejenisnya. Tidak hanya negara seperti Tirai Bambu untuk Tiongkok, Matahari Terbit untuk Jepang, tapi juga beberapa kota di wilayah Indonesia.

Sebutan tersebut diberikan juga bukan tanpa dasar. Selalu ada alasan di baliknya, sehingga akhirnya diberikan sebutan unik yang berbeda dengan wilayah lainnya. Beberapa julukan unik dan popular akan diuraikan pada penjelasan berikut.

Berbagai Macam Julukan Kota di Indonesia yang Popular serta Unik

Ada berbagai macam julukan yang berikan kepada beberapa daerah di Indonesia. Sebutan ini unik dan membuat kota tersebut semakin bertambah terkenal. Apa sajakah? Beberapa di antaranya yaitu:

1.  Bandung - Paris Van Java dan Kembang

Daerah pertama yaitu mendapatkan julukan Paris Van Java, Bandung. Sebutan ini diberikan karena Bandung tidak hanya dijadikan sebagai tujuan liburan wisata saja, tapi juga industri modenya.

Bagi Anda penggemar belanja pakaian, daerah ini bisa dijadikan pilihan tepat. Tidak hanya Paris Van Java, Bandung juga dijuluki Kota Kembang. Mengapa? Karena pada zaman dahulu ada beragam bunga indah yang bisa Anda temukan di daerah ini.

2.  Palembang - Pempek

Ibukota Provinsi Sumatera Selatan, Palembang juga memiliki sebutan unik yaitu Kota Pempek. Pasalnya, Palembang memiliki banyak kuliner populer, salah satunya pempek. Inilah penyebab Palembang mendapatkan sebutan tersebut.

3.  Bogor - Hujan

Julukan kota di Indonesia berikutnya diberikan kepada Bogor sebagai Kota Hujan. Wilayah ini terletak di area topografi kaki Gunung Gede dan Gunung Salak.

Inilah yang membuatnya sepanjang tahun sering diguyur hujan. Tidak perduli musim kemarau atau penghujan. Jadi, tidak mengherankan jika akhirnya Bogor diberikan julukan tersebut.

4.  Ambon - Manise

Ambon memiliki sebutan popular yaitu Kota Manise. Artinya dalam bahasa setempat adalah cantik atau manis. Pemberian julukan ini karena keindahan alam yang dimiliki oleh Ambon sangat menawan serta keramahan warganya.

5.  Banda Aceh - Serambi Mekkah

Banda Aceh mempunyai keistimewaan yang membedakannya dengan daerah lain yaitu mengenai tata pemerintahan serta kebijakan. Mereka menggunakan syariat Islam yang bisa dibilang cukup kental. Inilah yang membuatnya dijuluki Kota Serambi Mekkah.

Julukan popular tersebut tidak jarang membuat sebagian orang akhirnya memilih untuk mengunjungi tempat tersebut sebagai tujuan wisata. Sebelum mengunjunginya, kamu tentu perlu memastikan segala hal yang dikenakan bersih dan rapi.

Tidak hanya pakaian saja, sepatu bersih juga penting diperhatikan. Tidak harus beli, kamu bisa mencuci sepatu lama yang masih bagus berharga terjangkau di Shoes and Care dengan akun IG nya @shoesandcare. Jadi, sebelum mengunjungi julukan kota di Indonesia, yuk cuci sepatu dulu.

Postingan terbaru