Beberapa Jenis Pewarna Sepatu Beserta Kegunaannya

Beberapa Jenis Pewarna Sepatu Beserta Kegunaannya - Warna pudar pada sepatu sering sekali kita alami bahkan tidak lepas dari masa sepatu yang menjadikan sepatu memudar karena usia. Pemudaran pada warna sepatu terjadi dikarenakan perawatan yang kurang ekstra kemudian menyebabkan pemudaran warna cepat terjadi. Banyak penanganan yang bisa kita lakukan salah satunya dengan metode pengecatan. Kali ini kita akan menjelaskan sedikit terkait jenis pewarnaan pada sepatu terbagi menjadi dua yaitu; Water Based dan Akrilik.

Water Based

Water Based merupakan pewarna sepatu yang berbahan dasar air. Pewarna ini sering digunakan untuk mengecat upper dan bagian insole. Pewarna ini hanya dapat digunakan pada material Kanvas dan Suede, material selain itu tidak dapat digunakan dikarenakan material lainnya tidak dapat menyerap pewarna water based.

Akrilik

Seperti yang kita ketahui, akrilik biasanya sering kita dengar sebagai cat lukis dan sebagainya. Tetapi seiring perkembangan, akrilik disesuaikan dengan minat konsumen dalam peningkatan painting sepatu. Produsen cat lukis mengembangkan dari sisi cat lukis menjadikannya cat sepatu, jadi banyak dari beberapa merek cat lukis yang beralih ke cat sepatu dikarenakan minat konsumen yang cukup besar.

Jadi itu beberapa pewarna sepatu yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

 

Postingan terbaru