Beberapa Cara Mengatasi Jamur Yang Melekat Pada Sepatu Kulit

Beberapa Cara Mengatasi Jamur Yang Melekat Pada Sepatu Kulit - Jamur yang melekat biasanya terlihat ketika sepatu sudah dalam kondisi tersimpan di box atau lemari sepatu. Yang kita ketahui sepatu merupakan komponen penting yang pastinya dapat membantu sebagai aksesoris saat beraktifitas diluar rumah. Terkadang Meski berbahan kualitas yang baik, material sepatu juga bisa terkena jamur atau noda sehingga membuat penampilannya buruk. Sepatu berjamur sering terjadi karena tingkat konsentrasi airnya cukup tinggi. Udara lembab pun dapat memicu datangnya jamur.

Perawatan secara rutin perlu kalian lakukan agar kotoran dan debu yang menempel tidak membuat sepatu mudah berjamur. Ada beberapa cara mudah mengatasi jamur yang melekat pada sepatu.

Langkah pertama yang kalian lakukan menggunakan kain, perasan jeruk nipis dan air bersih. Kain merupakan alat sederhana yang dapat kita temui dengan mudah. Hindari memakai bahan yang keras, tentunya sangat beresiko rusaknya material sepatu, kain bisa menjadi solusi mengatasi jamur ringan yang melekat pada sepatu. Oleskan air yang dicampur dengan perasan jeruk nipis pada sepatu yang berjamur secara menyeluruh. Lalu keringkan dengan kain halus

Setelah jamur sepatu sudah dibersihkan secara menyeluruh yang kedua yaitu menyimpan di tempat yang tepat. Untuk mencegah tumbuhnya jamur pada sepatu berbahan kulit adalah mengontrol suhu ruangan, aliran udara, dan kelembapan tempat penyimpanan sepatu. Salah satu cara untuk mengurangi kelembapan udara, kalian bisa menggunakan dehumidifier.

Yang terakhir yaitu merekondisi kulit sepatu. Setelah lapisan kulit benar-benar kering dan bersih dari jamur, gunakan kondisioner kulit untuk menjaga dari timbulnya jamur dikemudian hari. Itu adalah beberapa cara mengatasi jamur yang melekat pada sepatu kulit. Semoga Bermanfaat ya

Postingan terbaru