Bali Terkenal Hingga Mancanegara Memiliki Banyak Tempat Wisata

Bali Terkenal Hingga Mancanegara Memiliki Banyak Tempat Wisata - Bali terkenal hingga mancanegara karena memiliki banyak tempat wisata. Sebenarnya tidak hanya tempat wisata saja yang membuatnya popular, tapi juga budaya. Bali memiliki budaya dan tradisi yang sangat kental.

Bahkan bisa dibilang tradisinya sangat banyak dan beragam. Hingga sekarang juga masih berlangsung sepanjang tahunnya. Tidak heran jika akhirnya Bali dijadikan tujuan wisata oleh para pengunjung lokal maupun asing.

Apalagi pantainya juga banyak. Mulai dari Pantai Kuta, Sanur dan lain-lain. Anda akan menemukan banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi wilayah ini. Dari banyaknya tempat wisata di Bali yang dikunjungi, berikut akan dijelaskan beberapa saja.

Bali Terkenal Hingga Mancanegara Mempunyai Beragam Tempat Wisata

Beragam tempat wisata di Bali tidak hanya pantai saja yang popular. Masih banyak destinasi lainnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Apa sajakah? Beberapa di antaranya sebagai berikut.

1.      GWK atau Garuda Wisnu Kencana

Tempat pertama selalu ramai pengunjung yaitu GWK atau Garuda Wisnu Kencana. Lokasinya ada di wilayah Bali bagian selatan. GWK merupakan sebutan untuk sebuah patung besar yang ada di tempat wisata tersebut.

Patung tersebut adalah karya seorang tokoh bernama I Nyoman Nuarta. Selain patung, Anda bisa menikmati keindahan bukit kapur yang dipotong menjadi balok besar dengan pahatan.

Bagi Anda penggemar seni teater, maka GWK bisa menjadi tujuan tepat. Di tempat ini ada teater seni dengan jam khusus yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

2.      Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Bali terkenal hingga mancanegara letaknya ada di atas tebing. Tebing tersebut menjorok ke laut. Tidak hanya nuansa religius saja yang ditawarkan, tapi juga keindahan panoramanya.

Keindahan yang paling utama dan sudah sangat terkenal adalah sunset. Anda harus menggunakan selendang dan sarung sebelum memasuki pura ini sebagai simbol hormat.

3.      Pasar Seni Ubud

Tempat selanjutnya adalah Pasar Seni Ubud yang ada di Jalan Raya Ubud tepatnya nomor 35. Waktu operasional pasar ini sekitar pukul 04.00 hingga 18.00. Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Bali, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Ubud Art Market ini terbagi menjadi dua area yaitu timur dan barat. Pada bagian timur Anda bisa menemukan kebutuhan pokok. Sedangkan bagian barat Anda akan menemui kerajinan seni.

4.      Monumen Bajra Sandhi

Apakah Anda menyukai tempat wisata bersejarah? Jika iya, kunjungi saja Monumen Bajra Sandhi. Sebab di sana Anda akan menemukan informasi mengenai perjuangan rakyat Bali beserta beberapa peninggalan bersejarahnya.

Perang Puputan terjadi di tempat satu ini. Pada lantai dua monumen, Anda akan diberikan sajian pengetahuan mengenai perjuangan dari masa prasejarah sampai berhasil merebut kemerdekaan oleh rakyat Bali.

Sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut, jangan lupa persiapkan sepatu Anda yang bersih. Jika masih kotor, cuci dulu sebelum berkunjung ke wisata Bali terkenal hingga mancanegara ini di Shoes and Care, hasilnya dijamin memuaskan.

Postingan terbaru