7 Rekomendasi Tempat Makan di Yogyakarta

Jakarta, Shoes and Care - Kota Jogja masih menjadi tempat favorit para pelancong datang berkunjung untuk jalan-jalan atau sekedar menikmati berbagai kuliner dari Daerah istimewa yogyakarta ini. 

Kuliner Yogyakarta yang umumnya dipengaruhi oleh masakan Jawa memiliki cita rasa yang unik dan pastinya tak diragukan lagi kenikmatannya. Di kota ini Anda bisa menjumpai berbagai macam hidangan menarik yang dapat kalian coba ketika berkunjung ke Jogja. Tak heran tempat makan tersebut menjadi tujuan para wisatawan maupun warga lokal untuk memanjakan lidahnya.

Dari berbagai banyak pilihan tempat makan di Jogja kali ini kami akan memberikan 7 rekomendasi tempat makan di Jogja, yang pasti nikmat dan wajib kalian coba!

Gudeg Yu Djum

Siapa yang tidak tau kuliner satu ini? Makanan khas dari Jogja ini merupakan Gudeg tertua di Indonesia. Proses pembuatan yang masih tradisional dengan api dari kayu membuat gudeg ini memiliki cita rasa yang khas dan nikmat ketika dinikmati.

Saat ini Yu Djum memiliki 7 cabang di Yogyakarta. Gerai Yu Djum di Jalan Wijilan dan Jalan Kaliurang paling ramai dikunjungi pengunjung.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu tempat makan yang legendaris, terkenal dan populer. Berlokasi di kawasan Imogiri, Bantul, menu makan disini tak hanya sate klatak, tapi juga sate kambing, tongseng, tengkleng, dan gule kambing.

Tidak seperti sate lainnya yang biasanya dibakar dengan dibalur bumbu kecap dan beberapa rempah-rempah, hidangan ini disajikan dengan kuah gulai  sehingga menghasilkan cita rasa unik dari sate ini.

Ayam geprek Bu Rum

Jogja memang surganya ayam geprek, namun ga afdol kalo belum pernah ngerasain ayam geprek Bu Rum saat di Jogja. Tempat makan yang sempat viral karena perdebatan di Twitter ini merupakan pelopor warung geprek Jogja sejak 2003 dan menjadi tempat makan favorit para mahasiswa disana.

Dengan harga yang terbilang murah, disini bisa request level pedas sesuai keinginan para pelanggan. Mulai dari ayam geprek cabe hijau, rendang, balado, hingga keju bisa kalian cicipi di tempat makan.

Kini, ayam geprek bu Rum telah membuka 6 kedai geprek di Yogyakarta dan outlet yang paling ramai terletak di Jl. Wulung, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kopi Klothok

Salah satu tujuan wisata kuliner Jogja pagi yang identik dengan sajian Ndeso dan resto rumahan yang unik yang berlokasi di Jl. Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, DIY

Selain menikmati makanan, ngopi, dan melihat pemandangan alam, nuansa tradisional yang kental ini juga menarik perhatian pengunjung. Tak heran, di tempat ini pelanggan dapat menikmati hidangan Seperti sayur lodeh, sayur lombok ijo, tempe, telur, serta masakan rumahan Jawa Tengah lainnya dengan langsung mengarah ke sawah dihiasi dengan tanaman-tanaman hijau, merasakan angin sepoi-sepoi beserta kicauan burung-burung

Soto Mbah Marto

Jika kalian mencari makanan yang berkuah dan rasa gurih Soto Mbah Narto solusinya. Dengan sajian daging sapi berkuah bening, soto ini memiliki ciri khas nya sendiri dibanding soto-soto pada umumnya, dan Yang paling ikonik adalah babat goreng yang bisa dijadikan menu tambahan sotonya.

Soto Pak Marto lokasinya di Jalan Letjen S.Parman No.44, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta.

Mie Sapi Banteng

Buat para pecinta mie, jangan melewatkan makanan satu ini. Namanya Mie Sapi Banteng, berlokasi di Jl. Banteng Utama No.25.

Banteng, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Perpaduan bumbu yang pas membuat mie ini memiliki cita rasa yang luar biasa. Salah satunya menggunakan chili oil  yang telah difermentasi selama seminggu dan canola oil  sebagai bumbu utamanya, yang membuat mi ini memiliki rasa yang berbeda dari mie lainnya.

Bakso Klenger Ratu Sari

Kalo sebelumnya ngomongin mie, kali ini baksonya, tapi beda tempat loh ya. Sesuai dengan namanya, bakso di warung ini dibuat agar pelanggannya 'klenger' sampai kekenyangan.

Di sini kalian bisa menemukan bakso jumbo yang beratnya mencapai 20 kg. Selain ukuran yang beragam, warung bakso ini juga menyediakan isian bakso yang beragam. Seperti telur ayam, keju, tetelan hingga cabai rawit.

Bakso Klenger Ratu Sari dapat kalian temukan di  Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten Yogyakarta

Ngomongin tempat makan memang gak ada habisnya ya. Buat kalian yang berada di Jogja dan sekitarnya gak ada salahnya kalian coba mampir ke tempat makan yang sudah kami rekomendasikan. Kami jamin kalian akan dibuat puas oleh rasanya dan tentu pas pada harganya. 

 

Postingan terbaru