6 Istilah Penting Dalam Dunia Sneakers

Jakarta, Shoes and Care - Bicara mengenai dunia sneakers kita berbicara tentang dunia yang sangat luas. Tidak hanya berbicara merek sepatu, desain sepatu ataupun jenis-jenis sepatu. Namun, berbicara tentang sebuah dunia pastinya ada bahasa khusus atau istilah-istilah tertentu yang berlaku di dunia tersebut. Begitupun dengan dunia sepatu.

Berikut istilah penting dalam dunia sneakers :

  • Hypebeast : Sebutan bagi seseorang yang bernafas untuk pakaian atau barang fashion yang langka dan terbatas.

 

  • Sneakerhead : Sebutan bagi orang yang menjadikan sepatu sebagai hobinya. Seorang sneakerhead biasanya kolektor dengan memiliki banyak pasang sepatu dan bangga jika dirinya mendapatkan rilisan yang langka.

 

  • Deadstock/DS/BNDS : Deadstock atau sering disingkat DS mengacu pada stok yang belum terjual dan telah lama tersimpan di rak atau gudang. BNDS atau “Brand New Dead Stock” dan “Dead Stock” kurang lebih merujuk pada hal yang sama dengan sepatu sneaker yang baru dan tidak pernah dipakai.

 

  • BNIB-Brand New In Box : Istilah ini menjelaskan bahwa sepatu tersebut tidak pernah disentuh atau dipakai sejak mereka keluar dari pabrik. Ini sangat penting karena sepatu sneaker yang sudah usang menurunkan nilai jual kembali secara signfikan.  

 

  • HS-Hyper Strike : Singkatan atau istilah ini diberikan kepada sepatu sneaker paling berharga yang pernah ditemukan di pasaran. Mereka merujuk pada edisi paling eksklusif yang jumlahnya hanya sedikit dan biasanya biasanya diberikan kepada para karyawan, selebritas atau teman dan Friends and Family (FNF). Sepatu sneaker berlabel HS adalah salah satu sepatu sneaker termahal di pasaran. Contohnya adalah Nike Air Force 1 X Kobe Bryant “Friends and Family”.

 

  • QS-Quick Strike : Istilah satu ini satu langkah lebih rendah dalam peringkat mereka dari pada sepatu sneaker yang memiliki singkatan HS. Mereka juga sangat terbatas dan seringkali bahkan tidak memiliki tanggal rilis yang ditetapkan. Sepatu sneaker QS hanya dijual melalui toko khusus tingkat 0 seperti Atmos, Undefeated dan Patta. Bersumber dari https://sneakerflippers.com/.

Bagi kalian pecinta sneaker. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan kalian mengenai dunia sneaker ya..

 

Postingan terbaru