6 Alasan Penting Sepatu Harus Dicuci

Jakarta, Shoes and Care - Membersihkan sepatu yang kotor mungkin terdengar sepele dan mudah dilakukan setiap orang namun nyatanya, masih banyak juga orang disana yang membiarkan sepatu mereka kotor selama berhari-hari hingga berminggu-minggu.

Jika ditanya alasan kenapa? Mungin jawaban mereka hanya “malas” atau “tidak punya waktu” padahal sepatu kotor yang tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan berbagai dampak buruk terutama pada kaki si pemakai sepatu kotor tersebut.

Kali ini Shoes and Care ungkap  “4 Alasan Sepatu Harus Dicuci”

Sepatu Kotor Tidak Enak Dilihat

Sangat jelas, ketika kita melihat sepatu kotor pasti dalam hati pasti langsung berkata “ih kotor sepatunya jorok ga dibersihin”. Kita yang notabenenya sering beraktivitas di luar dan bertemu orang lain, harus selalu memperhatikan kebersihan sepatu yang kita pakai.

Sepatu yang kotor akan membuat orang yang melihat penampilan kita akan merasa jijik dan membuat mereka tidak nyaman saat didekat Anda. 

Bau Kaki

Jika Anda tidak mencuci sepatu secara teratur, kaki Anda juga akan bau. Hal ini dikarenakan bakteri yang bercampur dengan kotoran dan keringat pada sepatu menyebabkan bau yang tidak sedap.

Bau kaki seringkali membuat orang disekitar Anda menjadi risih dan akhirnya memilih menjauh karena tidak tahan dengan aroma yang tidak sedap dari kaki Anda.

Kutu Air dan Mata Ikan

Memakai sepatu yang kotor dan tidak mencucinya terlebih dahulu dapat   menyebabkan masalah kesehatan kaki Anda, seperti kutu air dan mata ikan. Kutu air atau kurap kai adalah infeksi jamur pada kulit kaki yang disebabkan oleh sepatu yang kotor, lembab, dan terdapat bakteri pada sepatu tersebut.

Infeksi jamur biasanya bermula dari sela jari kaki kemudian menyebar ke semua area kaki. Kondisi ini bisa lebih parah jika sepatu yang kalian pakai kotor dan jarang dicuci.

Sementara Mata ikan disebabkan oleh bakteri dari sepatu kotor yang masuk ke kulit kaki yang tergores, yang akhirnya menyebabkan infeksi.

Noda Berkerak

Sepatu yang setelah dipakai dan dibiarkan kotor terlalu lama dapat menimbulkan noda yang berkerak. Noda berkerak ini biasanya terjadi pada sepatu canvas putih dan akan sulit dihilangkan lagi jika tidak segera membersihkannya. Dan hal ini biasanya hanya bisa dihilangkan dengan cara repaint atau cat ulang warna sepatu Anda menggunakan cat khusus sepatu.

Jadi itu guys 4 alasan sepatu harus dicuci. Sayang sekali jika sepatu kesayangan Anda dibiarkan kotor begitu saja. Selain dapat merusak sepatu juga bisa menyebabkan masalah kesehatan kaki Anda loh. 

Untuk kalian yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mencuci sepatu sendiri, serahkan ke kami. Shoes And Care akan membantu sepatu Anda agar tetap bersih dan siap digunakan beraktivitas kembali. Tersedia berbagai treatment dan tentunya bergaransi loh. Tunggu apalagi bawa sepatu kotor kalian ke store terdekat kami.

Postingan terbaru