5 Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Anda di Era Digital

Jakarta, Shoes and Care - Pada era digital saat ini kita harus pintar memanfaatkan akses sosial media tidak hanya untuk yang sifatnya pribadi namun untuk kepentingan bisnis yang kita jalani. Tidak melihat apakah bisnis yang kalian jalani bisnis kecil atau besar. Bukan tanpa sebab, kehidupan masyarakat pada umumnya saat ini secara tidak langsung akan tergerus bila tidak mengikuti era yang sedang berjalan saat ini terutama bagi pelaku bisnis.

Lalu bagaimana strategi pemasaran digital yang tepat namun sederhana untuk dilakukan agar dapat berdampak positif bagi bisnis kalian, berikut caranya:

  • Promosi Melalui Sosial Media

Dengan miliaran pelanggan potensial yang menggunakan berbagai platform setiap harinya, media sosial adalah salah satu alat bisnis yang ampuh. Pemasaran melalui media sosial dapat membantu untuk pebisnis terlibat dengan pelanggan potensialnya seperti membangun kesadaran terhadap merek bisnis kalian serta mempromosikan produk kalian. Sehingga terjalin komunikasi serta meningkatkan kedekatan kalian dengan para pelanggan potensial. Namun tentunya dibutuhkan konsistensi aktivitas sosial media setiap harinya. Karena semakin akun sosial media kalian aktif maka kesempatan akun sosial media kalian dilihat oleh para pengguna sosial media lainnya yang berpotensi pelanggan bisnis kalian akan semakin tinggi.

  • Berusaha Memiliki Bank Foto & Video Menarik

Pada dunia digital yang menjadi daya tarik adalah segala sesuatu yang terkait dengan penglihatan. Maka wajib sifatnya untuk dapat menarik audiens para pemilik bisnis untuk memiliki foto produk atau video produk yang menarik dengan didukung teknik fotografi yang mumpuni. 

  • Membuat Konten Sosial Media Menarik

Melalui konten sosial media yang menarik dan berbeda dari yang lain serta memiliki ciri khas terkait dengan produk yang dimiliki, maka akan membantu akun sosial media mendapatkan perhatian dari audiens. 

  • Memiliki Manajemen Sosial Media Yang Baik

Tingkat penggunaan sosial media bagi masyarakat pada saat ini dapat dikatakan sepanjang waktu. Dimulai dari mereka bangun tidur hingga mereka tertidur kembali. Sehingga dapat dikatakan seorang pebisnis memiliki kesempatan mencuri perhatian dari miliaran orang setiap harinya selama 24 jam. Maka itu diperlukan konsistensi dari eksistensi aktivitas pada akun sosial media pada setiap harinya. Diperlukan penataan konten atau waktu tayang konten, sehingga dapat memberikan kesan dinamis dan menarik setiap harinya.

  • Berinvestasi Pada Iklan

Google ads akan menjadi pilihan yang tepat. Karena pada saat ini jutaan atau miliaran orang melakukan penulusuran web untuk menemukan sebuah produk atau pun menemukan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi menggunakan mesin pencarian seperti google. Selain itu pilihan lainnya adalah mempertimbangkan iklan pada media sosial. Dengan memiliki iklan yang sangat bertarget dan tayangan yang cukup disesuaikan dengan perilaku pengguna sosial media akan menjadi cara jitu untuk menarik minat audiens. 

Semoga bermanfaat.

 

Postingan terbaru