5 Destinasi Wisata Tasikmalaya

Jakarta, Shoes and Care - Untuk kalian yang suka banget travelling. Apakah kalian sadar bahwa Indonesia itu punya banyak banget daerah tujuan wisata yang cantik dan eksotik, yang sering kali kita lewatkan padahal jaraknya tidak terlalu jauh. Tasikmalaya atau yang biasa disebut Tasik, merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Barat. Lokasi kota satu ini merupakan penghubung penting yang menghubungkan kota Bandung dan Yogyakarta melalui jalan selatan Jawa. Dengan keistimewaannya kota Tasik memiliki banyak tempat indah yang kalian dapat kunjungi.

Karena itu kali ini kami ingin mengajak kalian untuk mengetahui 5 destinasi wisata menarik dan cantik yang kalian tidak bisa lewatkan dari agenda jalan-jalan kalian nih.:

  • Karang Resik Tourism Park

Karang Resik merupakan salah satu tempat indah di Tasikmalaya. Bahkan dapat dikatakan bahwa Karang Resik dapat menjadi salah satu destinasi keluarga paling ideal. Berada di lahan seluas 32 hektar, kalian dapat menemukan banyak wahana menarik dan banyak spot instagramable di taman ini. Alamatnya berada di Jl. dr. Toha No. 331, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya.

  • Tonjong Canyon Cipatujah

Lembah tersembunyi satu ini sangat sering dibandingkan dengan The Grand Canyon di Amerika Serikat. Tentunya, Canyon satu ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Namun, tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang dapat memberikan vibe ketenangan bagi kalian. Objek wisata alam satu ini juga turut menawarkan orkestrasi alam. Tebing-tebing kecokelatan di setiap sisinya dipisahkan oleh sungai Tonjong yang tenang. Tergantung pada waktu dalam setahun, airnya dapat terlihat biru kehijauan.

  • Karaha Bodas

Jika kita mengambil gambar dari atas Karaha Bodas menggunakan drone, Karaha Bodas akan terlihat pemandangan seperti bekas luka di lereng gunung yang hijau. Memang bekas luka itu terlihat sangat eksotis. Karena Karaha Bodas secara teknis adalah kawah gunung berapi muda. Nyatanya, panas bumi menghanguskan daratan, menciptakan celah di tengah hutan hijau. Selain itu, jangan heran jika kalian dapat mencium bau belerang di sini. Tempat ini sangat instagramable karena pemandangan kontras antara hutan yang hijau dengan kawah. 

  • Pantai Karang Tawulan 

Jika kalian pecinta pantai, di Tasikmalaya kalian dapat memilih pantai Karang Tawulan . pantai ini menyuguhkan pesona indah berupa tebing yang sedikit menjorok ke tengah laut dengan pasir yang tersembunyi di antara batu-batu karang. Jika kalian pernah mengunjungi Tanah Lot di Bali, maka pemandangannya tidak kalah cantik. Di pantai ini terdapat pulau kecil bernama Nusa Manuk. Pulai ini merupakan tempat kawanan burung camar berkumpul di sore hari. 

  • Gunung Galunggung

Dikutip dari https://disparbud.jabarprov.go.id/ Gunung Galunggung dinobatkan sebagai salah satu titik terbaik untuk dapat melihat istimewanya Bumi Pasundan. Gunung Galunggung menawarkan air terjun indah, kolam air panas dan banyak spot foto dengan pemandangan menakjubkan. Bagi kalian yang suka berpetualang kalian bisa mengunjungi Gunung Gallunggung yang berlokasi di Desa Linggajati, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

 

Postingan terbaru